Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:25 WIB | Kamis, 15 Juli 2021

China: Bangunan Hotel Ambruk, 17 Tewas

Foto ini diambil pada hari Senin (12/7) menunjukkan penyelamat mencari korban di sebuah hotel setelah runtuh meninggalkan setidaknya satu orang tewas dan 10 lainnya hilang di kota Suzhou di provinsi Jiangsu, timur China. (Foto: dok. AFP)

SANGHAI, SATUHARAPAN.COM-Sembilan orang lagi dinyatakan tewas dalam runtuhnya sebuah hotel murah di China timur, sehingga jumlah korban terakhir menjadi 17 orang, ketika media pemerintah pada hari Rabu (14/7) mengumumkan berakhirnya upaya pencarian dan pemulihan.

Enam orang lainnya sebelumnya diselamatkan dari puing-puing hotel Siji Kaiyuan, yang hancur dalam tumpukan beton dan balok dua hari sebelumnya di kota Suzhou yang indah. Semua yang diselamatkan berada dalam kondisi stabil, kata televisi pemerintah.

Ia menambahkan bahwa sejumlah orang yang terkait dengan hotel telah ditahan dan penyelidikan penyebab bencana sedang berlangsung.

Hotel ini dibuka pada 2018 dan memiliki 54 kamar tamu, menurut daftarnya di situs perjalanan Ctrip.

Suzhou, kota berpenduduk lebih dari 12 juta orang, kira-kira 100 kilometer (60 mil) barat Shanghai, adalah tujuan populer bagi wisatawan yang tertarik dengan kanal dan tamannya yang berusia berabad-abad.

Bangunan runtuh atau kecelakaan tidak jarang terjadi di China dan sering disalahkan pada standar konstruksi yang lemah atau korupsi.

Runtuhnya sebuah hotel karantina di kota Quanzhou, China selatan Maret lalu menewaskan 29 orang, dengan pihak berwenang kemudian menemukan bahwa tiga lantai telah ditambahkan secara ilegal ke struktur empat lantai asli bangunan itu.

Dan pihak berwenang pada bulan Mei mengevakuasi salah satu gedung pencakar langit tertinggi di China, SEG Plaza di selatan kota Shenzhen setelah berguncang beberapa kali selama beberapa hari. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home