Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:49 WIB | Rabu, 09 Maret 2016

Coquelin dan Payet Tak Berharap Ikut Berlaga di Euro 2016

Ilustrasi: Francis Coquelin saat menjalani sebuah sesi wawancara. (Foto: arsenal.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Dua pesepak bola Prancis yang berada di Liga Primer Inggris – Francis Coquelin (Arsenal) dan Dimitri Payet (West Ham United) mengaku tidak terlalu berharap dipilih pelatih kesebelasan Prancis, Didier Deschamps guna memperkuat tim nasional di Piala Eropa (Euro) 2016.

Saya tidak terlalu memikirkan itu (pemanggilan ke tim nasional) saat ini karena saya banyak pekerjaan di sini. Tapi saya senang jika akhirnya dipanggil ke sana," kata Coquelin seperti diberitakan situs berita Standard, hari Selasa (8/3).

Coquelin  menjalani debut di Arsenal pada musim 2008/2009. Pelatih Arsenal Arsene Wenger menempatkan pesepak bola berusia 25 tahun tersebut di posisi gelandang bertahan.

Menurut Coquelin, dia menganggap Deschamps akan memanggil pemain yang menunjukkan berpenampilan prima. “Jika di klub tampil baik, maka itu  akan menentukan seorang pesepak bola bisa dipanggil ke tim nasional atau tidak,” kata dia.

Dalam kesempatan terpisah, Dimitri Payet penyerang berkebangsaan Prancis yang memperkuat West Ham United merasakan hal yang serupa, dia tidak mempermasalahkan sikap Deschamps dalam menentukan pemain, dan dia  tetap fokus tampil sebaik mungkin untuk West Ham United.

“Saya belum pernah ditelpon olehnya (Deschamps, red).  Kami belum ada kontak, tapi ketika dia benar-benar menghubungi saya,  maka saya berharap bisa tampil sebaik mungkin dan menunjukkan bahwa saya pantas mendapatkannya,”  kata Payet seperti diberitakan situs berita Mirror, hari Senin (7/3).

Payet –menurut catatan Mirror– pernah memperkuat tim nasional Prancis, namun hanya sebatas laga persahabatan atau uji coba.

Musim kompetisi ini, pesepak bola berusia 28 tahun itu telah  mencetak delapan gol  untuk  West Ham United. Mantan pesepak bola Olympique Marseille tersebut menaruh sikap hormat ke Deschamps.

“Dia adalah bos, semua pemain termasuk saya cukup segan dengan dia, saya tahu dia memilih pemain yang dibutuhkanya,” Payet menambahkan.  

Piala Eropa 2016

Piala Eropa atau yang biasa disebut Euro 2016 diselenggarakan di sejumlah kota di Prancis. Menurut situs resmi Asosiasi Sepak Bola Eropa, UEFA, Prancis tergabung di Grup A bersama dengan Rumania, Albania, dan Swiss.

(standard.co.uk/express.co.uk/uefa.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home