Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:31 WIB | Selasa, 14 Maret 2017

Cuaca Buruk, Pertemuan Merkel dan Trump Ditunda

Presiden Amerika Serikat Donald Trump menggelar rapat mengenai layanan kesehatan di Ruang Roosevelt Gedung Putih di Washington, DC, 13 Maret 2017. (Foto: AFP/Nicholas Kamm)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Pertemuan Presiden Donald Trump dan Kanselir Jerman Angela Merkel diundur dari Selasa menjadi Jumat karena badai salju besar mendekati Pantai Timur Amerika Serikat (AS), kata Gedung Putih, Senin (13/3).

“Presiden sudah berbicara dengan kanselir Jerman. Mereka sepakat bahwa pertemuan harus ditunda karena cuaca, dijadwal ulang menjadi 17 Maret,” kata juru bicara Trump Sean Spicer kepada wartawan.

Pembicaraan di Oval Office -- diperkirakan akan dilanjutkan dengan konferensi pers bersama -- sangat dinanti-nantikan karena kedua pemimpin tersebut memiliki pandangan berbeda dalam sejumlah masalah, mulai dari imigrasi hingga perubahan iklim.

Menjelang pertemuan itu, Gedung Putih menekankan keeratan hubungan antara kedua negara dan mengatakan Trump berharap dapat belajar dari pengalaman luas sang kanselir.

Presiden AS juga akan “sangat tertarik mendengar pendapatnya mengenai bagaimana rasanya berurusan dengan Rusia” dan pandangan Merkel mengenai penyelesaian konflik Ukraina, ungkap seorang pejabat senior pemerintah.

Sementara itu, Merkel juga menegaskan bahwa dia berkunjung ke Washington bukan hanya sebagai pemimpin Jerman, tapi juga sebagai utusan Uni Eropa.(AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home