Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:44 WIB | Selasa, 07 April 2015

Deddy Mizwar: Karawang Area Investasi Tertinggi di Jabar

Pekerja sedang memeriksa bagian dalam mesin. (Foto: Diah A.R)

KARAWANG, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyampaikan kebanggaannya di depan sejumlah menteri dan Presiden Direktur dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) bahwa daerah Karawang menduduki nilai investasi tertinggi di Jawa Barat.

“Pada tahun 2013 jumlah kawasan industri Indonesia mencapai 62 area dengan luas 29.600 hektar dan jumlah kawasan industri terbanyak di Jawa Barat dengan 22 kawasan dengan total mencapai 13.333 hektar,” kata dia dalam pembukaan peresmian pabrik Isuzu Astra di Karawang Industry Suryacipta Karawang Timur, Selasa (7/4).

“Realisasi prestasi Jawa Barat 2013 mencapai Rp 93,51 triliun. Sedangkan untuk Kabupaten Karawang mencapai Rp 41,07 triliun. Hal ini menjadikan Kabupaten Karawang sebagai tempat untuk berinvestasi dengan peringkat tertinggi.”

Untuk itu, Deddy meminta kepada PT IAMI untuk berperan dan berkontribusi bagi pembangunan Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya untuk meningkatkan aktivitas perekonomian, penyerapan tenaga kerja dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia sehingga Jawa Barat menjadi semakin maju dan berkembang.

Dalam kesempatan tersebut, Deddy meminta kepada industri otomotif untuk peduli terhadap lingkungan terutama dalam pembuangan limbah yang dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan masyarakat sekitar, mengutamakan keselamatan pekerja, menyerap tenaga kerja lokal, menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lokasi kerja kemudian menjaga keharmonisan hubungan antara manajemen perusahaan dengan masyarakat sekitar.

 

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home