Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 18:52 WIB | Selasa, 10 Februari 2015

Gaikindo akan Luncurkan Pameran Otomotif Bertaraf Internasional

Jumpa pers perhelatan pameran otomotif bertaraf internasional oleh Gaikindo di Empirico SCBD, Sudirman Jakarta Pusat, Selasa (10/2). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA SATUHARAPAN.COM - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menyelenggarakan pameran otomotif bertaraf internasional dengan memberikan beberapa inovasi baru. Tema yang diusung adalah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. 

"Nama GIIAS dipilih untuk lebih menekankan bahwa pameran ini merupakan satu-satunya pameran resmi milik Gaikindo untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia," kata Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR dalam jumpa pers di Empirico Jalan Jenderal Sudirman Lot 8 Jakarta Selatan, Selasa (10/2).
 
"Selain itu penyertaan nama ini juga menguatkan identitas serta eksistensi Gaikindo. Nama baru Auto Show mengacu pada tren nama penyelenggaraan pameran otomotif dunia, selain itu kata Auto sendiri memiliki arti yang lebih fokus menjelaskan industri otomotif. Nah, alasan itulah yang mendasari pemilihan nama GIIAS 2015."
 
Penyelenggaraan GIIAS 2015 ini merupakan pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara dan akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD).
 
Sebanyak 30 merk kendaraan dari Agen Pemegang Merek yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang yaitu Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Jaguar, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW dan tujuh merek kendaraan komersial yang terdiri atas FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna dan UD Trucks juga telah bersedia mendukung penyelenggaraan GIIAS 2015.
 
"Salah satu bentuk komitmen kami adalah penyelenggaraan pameran berskala internasional yang berkelanjutan. GIIAS 2015 merupakan satu-satunya pameran resmi GAIKINDO yang bertujuan mendukung serta mendorong industri otomotif di tanah air. Kami berharap GIIAS 2015 dapat menjadi benchmark perkembangan industri otomotif di Indonesia. Penyelenggaraannya pun terus ditingkatkan setiap tahun seiring dengan perkembangan industri ini," kata Sudirman menambahkan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home