Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 18:53 WIB | Selasa, 24 Mei 2022

Densus 88 Tangkap Mahasiswa di Malang Yang Galang Dana untuk ISIS

Anggota Densus 88 Anti Teror Polri. (Foto: dok. ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Densus 88 Antiteror Polri menangkap satu tersangka teroris berinisial IA yang mengumpulkan dana untuk kelompok teroris ISIS. IA diketahui merupakan mahasiswa di Kota Malang, Jawa Timur.

"Keterlibatan IA yaitu yang bersangkutan melakukan pengumpulan dana untuk membantu ISIS di Indonesia," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brijen Ahmad Ramadhan, dalam keterangannya, hari Selasa (24/5).

Ahmad mengatakan, IA ditangkap pada hari Senin (23/5) sekitar pukul 12:00 WIB di Malang. IA juga disebut mengelola media sosial untuk menyebarkan materi-materi ISIS.

"Kemudian yang bersangkutan mengelola media sosial dalam rangka penyebaran materi-materi ISIS terkait dengan tindak pidana terorisme," katanya.

Dijelaskan, IA juga sempat melakukan komunikasi pada tersangka teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) ang berinisial MR. Dan MR sendiri juga telah ditangkap.

"Dia berkomunikasi secara intens dengan tersangka dari kelompok JAD atas nama MR yang sudah ditangkap, dalam rangka merencanakan amaliah terhadap fasilitas umum dan kantor-kantor polisi," katanya.

Penyidik Densus 88 juga masih melakukan pendalaman lebih lanjut terkait keterlibatan tersangka IA. "Kemudian tindak lanjut penyidik Densus melakukan pemeriksaan dan pengembangan keterlibatan tersangka tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap seorang tersangka teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah, berinisial MRW. Diketahui, MRW secara sukarela menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

MRW menyerahkan diri pada hari Rabu (18/5). MRW diketahui pernah mengikuti pelatihan teroris sebanyak dua kali dan sudah dibaiat oleh pemimpin ISIS.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home