Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 11:38 WIB | Senin, 17 Juli 2023

Dewan Pakar Berharap Kriteria Hoegeng Awards Ditingkatkan

Anggota Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023, Mas Achmad Santosa. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023, Mas Achmad Santosa, berharap acara ini diselenggarakan setiap tahun dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bisa menindaklanjuti program ini ke depannya.

“Jadi kalau ini diselenggarakan setiap tahun, dan ini betul-betul ditindaklanjuti oleh kapolri, seperti yang tadi disebutkan dalam sambutan Kapolri, itu luar biasa, bagus sekali menurut saya. Jadi ini positif, harus dilanjutkan,” kata Mas Achmad Santosa di Jakarta Selatan, hari Jumat (14/7/2023).

Chief Executive Officer Indonesia Ocean Justice Initiative (IOJI) ini juga berharap kriteria pemenang juga diperbanyak. Dia mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Hoegeng Awards.

“Dan kalau bisa kriterianya ditingkatkan lebih banyak lagi kualitasnya. Saya kira ini satu pengalaman yang menarik buat saya, karena saya baru pertama kali menjadi dewan pakar dan mengalami proses untuk pada nama-nama yang disebut dengan penerima nominasi itu tidak mudah,” jelasnya.

Achmad juga menyebut bahwa tentu masih banyak polisi di luar sana yang berintegritas. Sosok-sosok itu, katanya, harus terus dikedepankan.

“Dan yang paling penting juga bagaimana kita mengolah informasi yang muncul dari bawah, dan ternyata memang kita tidak perlu pesimis bahwa tidak sedikit ada orang-orang yang baik, ada yang berintegritas, ada orang-orang yang memberikan pengabdian,” ungkapnya.

Hoegeng Awards memberikan penghargaan bagi polisi-polisi teladan. Hoegeng Awards pertama kali digelar pada tahun 2022 dan berlanjut ke tahun 2023 dengan kategori yang bertambah menjadi lima poin.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home