Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 18:31 WIB | Jumat, 10 Februari 2023

Dua Pekan Polri Terima 3.000 Usulan Penerima Hoegeng Awards

Hoegeng Awards. (Foto ilustrasi: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pekan kedua setelah pembukaan Hoegeng Awards 2023, Polri terima . tiga ribu personel Polisi yang diusulkan oleh warga masyarakat melalui formulir digital https://dtk.id/hoegengawards2023.

“Usulan yang masuk hingga hari ke-14, Kamis (9/2/2023) pukul 23:59 WIB, ada 3.029 nama polisi teladan yang masuk ke redaksi,” seperti dilansir dari detik.com, Jumat (10/2/2023).

Ada lima kategori di Hoegeng Awards 2023, yaitu Polisi Inovatif, Polisi Berdedikasi, Polisi Berintegritas, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, serta Polisi Tapal Batas dan Pedalaman.

Nama-nama polisi yang diusulkan terdiri dari berbagai pangkat dan jabatan, mulai level Bhabinkamtibmas hingga Kapolda dari berbagai wilayah di Indonesia.

Beragam cerita menyertai nama-nama personel polisi yang diusulkan, di antaranya polisi yang membantu kaum penyandang disabilitas hingga membantu masyarakat pedalaman hingga ada juga nama polisi yang diusulkan karena membantu mengurus jenazah dari keluarga tidak mampu.

Ada lima orang tokoh masyarakat yang dilibatkan menjadi Dewan Pakar Hoegeng Awards 2023 yakni, Wakil Ketua MPR RI, H. Arsul Sani, Mantan Plt Pimpinan KPK, Mas Achmad Santosa, anggota Kompolnas, Poengky Indarti, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia, Alissa Qotrunnada Wahid, dan anggota Komnas HAM, Putu Elvina.

Penerima penghargaan Hoegeng Awards 2023 akan diumumkan di acara penganugerahan pada 14 Juli 2023. Tanggal ini bertepatan dengan peringatan meninggalnya Kapolri ke-5 almarhum Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso, yang menjadi inspirasi acara ini.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home