Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:32 WIB | Jumat, 09 Januari 2015

Di Jerman, Perawat Mengaku Bunuh 30 Pasien

foto ilustrasi (Ist)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Seorang pakar yang ditunjuk oleh pengadilan, pada hari Kamis (8/1), mengatakan bahwa seorang pria mantan perawat mengaku membunuh hingga 30 pasien di sebuah rumah sakit tempat dia bekerja. Demikian menurut laporan kantor berita Jerman, DPA.

Mantan perawat tersebut menjalani persidangan di Oldenburg, Jerman bagian utara pada bulan September. Dia dituduh membunuh tiga pasien dan berupaya membunuh dua orang lainnya.

Pria berusia 38 tahun tersebut mengaku membunuh hingga 30 orang saat pemeriksaan kejiwaan oleh pakar kejiwaan, yang menjadi saksi di persidangan pada hari Kamis itu, menurut laporan DPA.

Para pasien yang sakit parah tersebut diyakini menerima suntikan obat jantung hingga overdosis pada kurun tahun 2003 hingga 2005. Disebutkan bahwa dalam 60 kasus lainnya, para pasien berhasil selamat.

Penyidik menduga motif pembunuhan adalah keinginan terdakwa untuk mendemonstrasikan keterampilannya dalam menyembuhkan orang.

Pengadilan Oldenburg sudah menjatuhkan vonis penjara tujuh setengah tahun kepada mantan perawat tersebut pada 2008 atas percobaan pembunuhan. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home