Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 21:38 WIB | Senin, 16 Agustus 2021

Diduga untuk Penggalangan Dana Teroris, Ribuan Kotak Amal di Bandung Disita

Kabag Penum Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti teror Polri menyita 1.540 kotak amal yang diduga sebagai wadah penggalangan dana terorisme.

Kabag Penum Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, menyebut penggeledahan dilakukan di kantor LSM Syam Organizer di Soreang, Kabupaten Bandung.

“Jadi penggeledahannya itu (dilakukan) kemarin, hari Minggu (15/8) di kantor Sekretariat Yayasan Syam Organizer, Jabar,” kata  Ahmad, Senin (16/8).

“Jadi kami bukan mngambil di tempat-tempat masjid. Di kantor, cuma yang diamankan itu banyak, ada 1.540 celengan,” tambahnya.

Namun, Ahmad belum membeberkan secara rinci terkait metode pendanaan terorisme menggunakan kotan amal dari lembaga tersebut.

Adapun Densus sebelumnya pernah menggeledah kantor Syam Organizer di Kumendaman, Mantrijeron, Kota Yogyakarta, pada bulan April lalu.

Berdasarkan profil lembaga yang diunggah situsnya, syamorganizer.og, lembaga itu telah berdiri sejak tahun 2013 silam. Cikal bakal Syam Organizer adalah sebuah event organizer (EO) yang mengadakan roadshow tabligh akbar.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home