Loading...
SAINS
Penulis: Devi Yona Sinaga 10:40 WIB | Kamis, 22 Desember 2022

Dipanggil Untuk Berdampak Pengurus BPK PENABUR Bandar Lampung 2022-2026 Resmi Dilantik

Dipanggil Untuk Berdampak Pengurus BPK PENABUR Bandar Lampung 2022-2026 Resmi Dilantik
Pelantikan pengurus BPK PENABUR Lampung masa pelalayan 2022-2026 (foto : humas YBPK)
Dipanggil Untuk Berdampak Pengurus BPK PENABUR Bandar Lampung 2022-2026 Resmi Dilantik
Pengurus BPK PENABUR Lampung masa pelalayan 2022-2026 (foto : humas YBPK)
Dipanggil Untuk Berdampak Pengurus BPK PENABUR Bandar Lampung 2022-2026 Resmi Dilantik
Pengurus Yayasan BPK PENABUR, Pengurus BPK PENABUR Setempat, tamu undangan serta Pengurus BPK PENABUR Lampung masa pelalayan 2022-2026 (foto : humas YBPK)

Bandar Lampung, SATUHARAPAN.com,  Pengurus BPK PENABUR Bandar Lampung Periode 2022-2026 resmi dilantik pada hari Sabtu, 17 Desember 2022. Pelantikan yang dilaksanakan di GKI Bandar Lampung menetapkan Boby Kurniawan Taslim, S.E. sebagai Ketua Pengurus BPK PENABUR Bandar Lampung menggantikan Ir. Rico Simanjuntak.

Acara ibadah dan pelantikan pengurus BPK PENABUR Bandar Lampung dilayani oleh Pdt Theo Paulus Situmorang, dihadiri oleh Pengurus Yayasan BPK PENABUR, Pengurus BPK PENABUR setempat lainnya, Majelis Jemaat GKI Bandar Lampung, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, peserta didik, serta perwakilan orang tua peserta didik BPK PENABUR Bandar Lampung.

Pdt Theo Paulus Situmorang dalam khotbahnya menyampaikan pesan Tuhan bahwa kita adalah garam dan terang. Kita semua dipanggil untuk berdampak. Terkadang Kita sering bertanya dalam tugas dan tanggung jawab yang sedang kita emban, mampukah kita? Jawabannya adalah kita mampu bukan karena kita kuat, namun karena kita dengan segala kerendahan hati mengatakan inilah aku Tuhan, kerendahan hati itulah yang membuat kita dapat melihat karya Tuhan yang tampak nyata.

"Tuhan telah berkenan memberikan tanggung jawab dan kuasa untuk mengatur segala milik kepunyaanNya yang dipercayakan kepada kita. Ketika Tuhan sudah mempercayakan, Dia akan memperlengkapi kita", ujar Theo.

Pnt. Danta Muhitha, Majelis Jemaat GKI Bandar Lampung dalam sambutannya menyampaikan, para pengurus yang melayani di BPK PENABUR Bandar Lampung adalah mereka yang percaya bahwa ladang layanan ini selalu menjadi milik Allah untuk dikerjakan dengan baik, bertanggung jawab dan takut akan Allah. Untuk hal ini kita mengingat apa yang Kristus ajarkan kepada para muridNya tentang arti mendasar dari pelayanan dan pelayan.

“Apabila kamu telah melakukan segala sesuatu yang ditugaskan kepadamu, hendaklah kamu berkata: Kami adalah hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang kami harus lakukan (Lukas 17:10)," kutip Danta.

Ir. Rico Simanjuntak, Ketua BPK PENABUR Bandar Lampung periode 2018-2022 mengapresiasi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan BPK PENABUR Bandar Lampung, beliau menyampaikan bahwa tenaga pendidik dan tenaga kependidikan adalah orang-orang yang membuat BPK PENABUR Bandar Lampung menjadi lebih maju dan berkembang. 

“Tugas pengurus hanya satu, yaitu bagaimana menjadikan semua lebih baik, make it better.” ungkap Rico. Ketika menjadi pengurus diperlukan tiga hal yaitu ketulusan, menghargai dan komunikasi, tambah Rico.

Rico berpesan bagi Pengurus BPK PENABUR Bandar Lampung periode 2022-2026 yaitu kita sebagai hamba bertugas untuk melayani bukan untuk dilayani, perlu berkomunikasi dengan baik, dan mengendalikan diri untuk tidak terbawa emosi, Mari kita melayani dengan tulus, agar persembahan kita menjadi persembahan yang harum dihadapan Tuhan.

Boby Kurniawan Taslim, S.E., sebagai Ketua BPK PENABUR Bandar Lampung periode 2022-2026 dalam sambutannya mengatakan suatu anugerah yang besar karena dapat ikut ambil bagian dalam pelayanan di BPK PENABUR Bandar Lampung.

"Anugerah yang besar dan sekaligus merupakan tanggung jawab yang besar untuk membawa BPK PENABUR Bandar Lampung menjadi lebih baik, berdampak dan menjadi berkat. Tentu bukan tugas yang mudah, namun dengan pertolongan Tuhan kita semua pasti dimampukan. BPK PENABUR Bandar Lampung harus menjadi sekolah yang lebih diminati oleh masyarakat," ujar Boby.

Boby mengajak semua insan di BPK PENABUR Bandar Lampung untuk semakin memberikan pelayanan yang menghadirkan kasih Tuhan kepada anak-anak didik dan sesama sehingga semua boleh menikmati dan merasakan kasih dan kebaikan Tuhan. Semakin memperkuat PKBN2K, sehingga semakin banyak orang tua yang mempercayakan putera-puterinya di BPK PENABUR Bandar Lampung.

Dalam kesempatan yang sama, Adri Lazuardi, S.H. sebagai Ketua Umum Yayasan BPK PENABUR memberikan apresiasi kepada BPK PENABUR Bandar Lampung yang memiliki guru dan murid yang berprestasi. Adri mendorong agar murid BPK PENABUR Bandar Lampung yang jumlahnya banyak dapat dikelola menjadi sumber daya manusia yang hebat.

Adri juga mengapresiasi kepada Ir. Rico Simanjuntak dengan apa yang telah dilakukan selama 20 tahun di BPK PENABUR Bandar Lampung. Adri berharap, pengurus BPK PENABUR Bandar Lampung periode 2022-2026 dapat  mempertahankan  bahkan menjadikan lebih baik lagi.

Kepada para guru dan karyawan BPK PENABUR Bandar Lampung Adri berpesn, agar memberikan support penuh kepada pengurus. Esensi yang terpenting adalah bagaimana mencerdaskan anak bangsa melalui apa yang Tuhan sudah percayakan. Modal penting adalah hati yang tulus untuk melayani, jika dengan segala ketulusan saya menjamin BPK PENABUR Bandar Lampung akan melesat lebih lagi.

Acara Pelantikan ini dimeriahkan dengan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) jemaat GKI Bandar Lampung, tarian Mexico TKK BPK PENABUR Bandar Lampung, tarian Sigeh Pengunten, Wushu dari SDK BPK PENABUR Bandar Lampung,  Swara Tamariska  Choir dari SMPK-SMAK BPK PENABUR Bandar Lampung, dan akustik band “after sunday” SMKK BPK PENABUR Bandar Lampung.
 

 

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home