Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 12:12 WIB | Sabtu, 31 Desember 2016

Dishubtrans: "Car Free Night" Hanya Sampai Semanggi

Ilustrasi: Pesta kembang api, atraksi acara malam tutup tahun. (Foto: Dok satuharapan.com/Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta menyatakan kegiatan Car Free Night atau malam bebas kendaraan bermotor hanya digelar mulai dari Bundaran Patung Kuda (Thamrin) hingga Semanggi (Sudirman).

"Bersama dengan Polda Metro Jaya, kami sudah sepakat lokasi Car Free Night mulai dari Patung Kuda sampai Semanggi saja. Ada beberapa hal yang jadi pertimbangan," kata Kepala Dishubtrans DKI Andri Yansyah di Jakarta, Sabtu(31/12).

Menurut dia, ada dua hal yang menjadi pertimbangan penyelenggaraan Car Free Night yang hanya sampai Semanggi.

Pertama, jaraknya dinilai terlalu jauh apabila digelar sampai Bunderan Senayan (Sudirman).

"Hanya ada lima panggung yang akan didirikan saat Car Free Night. Kalau sampai Bunderan Senayan, terlalu jauh. Pertimbangan kedua adalah demi keamanan. Makanya kami perpendek hanya sampai Semanggi," ujar Andri.

Dengan demikian, dia mengungkapkan selama berlangsungnya kegiatan Car Free Night pada malam pergantian tahun, jalanan yang akan ditutup mulai dari Bunderan Patung Kuda sampai Semanggi.

Seperti diketahui, kegiatan Car Free Night akan dimeriahkan dengan lima panggung hiburan yang disebar di lima titik, yaitu di Monas sisi timur (lapangan futsal), di depan Gedung Jaya (Thamrin), di Bundaran Hotel Indonesia (Jalan Imam Bonjol), di depan Gedung Chase Plaza (Setiabudi, Sudirman) dan di pertigaan Benhil (Sudirman).

Sementara itu, pengalihan arus lalu lintas akan dimulai dari pukul 17.00 WIB hingga 02.00 WIB. Diimbau kepada seluruh masyarakat agar pada pukul 01.00 WIB sudah meninggalkan lokasi Car Free Night.(Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home