Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 15:17 WIB | Selasa, 26 Januari 2016

DPD Minta Kemenhub Percepat Pembangunan Tol Menuju Danau Toba

Parlindungan Purba (paling kanan( (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asal Sumatera Utara, Parlindungan Purba, meminta agar pemerintah segera membangun jalan tol menuju Danau Toba.

"Kita meminta agar Kementerian Perhubungan mempercepat pembangunan jalan tol menuju Danau Toba karena kawasan Danau Toba masuk ke dalam Instruksi Presiden No 5 Tahun 2015 tentang Pembangunan Kawasan Strategis Nasional," kata Parlindungan kepada satuharapan.com, usai rapat kerja dengan Kementerian Perhubungan di Gedung Parlemen, Senayan pada hari Selasa (26/12).

Dia juga akan mengusulkan agar Kementerian Perhubungan segera menambah kapal ferry di kawasan Danau Toba yang menghubungkan daratan sekitar pantai Danau Toba dengan Pulau Samosir.

"Saya akan meminta agar Kementerian Perhubungan menambah kapal ferry di kawasan Danau Toba sehingga pembangunan tersebut cepat tercapai," kata dia.

Sementara itu, Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, berjanji akan menjawab usulan-usulan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) secara tertulis. Janji tersebut ia sampaikan saat rapat kerja antara Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dengan Kementerian Perhubungan di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta pada hari Selasa (26/1).

"Saya akan menjawab secara tertulis usulan-usulan dari anggota DPD RI," katanya.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home