Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 20:38 WIB | Jumat, 17 Oktober 2014

Dua Deputi Baru KPK Resmi Dilantik

KPK resmi melantik dua deputi baru pada Jumat (17/10) di Gedung KPK, Jakarta Deputi Pencegahan yang dijabat Johan Budi SP, dan Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat (PIPM) yang dijabat Ari Widiatmoko. (Foto: kpk.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi melantik dua deputi baru pada Jumat (17/10) di Gedung KPK, Jakarta. Dua deputi itu antara lain, Deputi Pencegahan yang dijabat Johan Budi SP, dan Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat (PIPM) yang dijabat Ari Widiatmoko.

Sebelumnya, Johan menjabat sebagai Kepala Biro Humas KPK sejak 2009, merangkap sebagai juru bicara, sedangkan Ari merupakan direktur penyelidikan pada kedeputian penindakan KPK.

Proses pengucapan sumpah jabatan keduanya, dilakukan dengan disaksikan oleh komisioner KPK Abraham Samad, Zulkarnain dan Busyro Muqoddas, Kepala BPKP Mardiasmo, Kepala Bareskrim Mabes Polri Suhardi Ilyas, serta jajaran pejabat structural dan pegawai KPK lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPK Abraham Samad mengatakan tugas pemberantasan korupsi di masa depan akan makin berat. Karena itu, tugas KPK tidak hanya bertumpu pada sisi penindakan semata. “KPK harus memadukan sisi pencegahan sebagai salah satu strategi yang juga penting. Karenanya, posisi deputi pencegahan tak kalah strategis,” katanya.

Yang tak kalah penting, Abraham juga berpesan bahwa KPK harus menjadi lembaga yang memberi teladan. “Deputi PIPM harus mampu role model karena di usia KPK sekarang kita terus diberikan kepercayaan oleh masyarakat,” katanya.

Hal ini disampaikan Abraham, mengingatkan wajah KPK akan dilihat dengan perilaku-perilaku pegawai KPK. “Unit PIPM saya harapkan menjaga muruah keberadaan KPK yang masih dipercaya masyarakat,” tuturnya. (kpk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home