Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:31 WIB | Jumat, 17 Oktober 2014

Tim Transisi Serahkan Dokumen ke KPK

(Kiri) Rini Soemarno dan (kanan) Hasto Kristiyanto ketika mendatangi gedung KPK untuk menyerahkan dokumen yang diduga berisi nama-nama menteri untuk kabinet Jokowi-JK. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Tim Transisi Rini Soemarno dan Deputi Tim Transisi Hasto Kristiyanto mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan mereka kali ini adalah untuk menyerahkan dokumen ke KPK yang diduga berisi nama-nama calon menteri kabinet presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Ditugaskan oleh Jokowi sebagai presiden terpilih dan kami sebagai kurir menyerahkan dokumen ke KPK,” kata Hasto kepada wartawan di gedung KPK Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (17/10).

“Dokumen telah diterima dengan baik dan akan ditindaklanjuti. Jadi, kami tidak tahu apa isi dokumen tersebut. Dokumen tersebut berisi nama-nama yang merupakan hasil penyaringan yang dilakukan oleh Jokowi.”

Hasto mengaku tidak tahu isi dokumen tersebut termasuk nama-nama dan jumlah yang ada dalam dokumen yang diterima oleh juru bicara KPK Johan Budi.

“Mengingat seluruh spirit yang dibentuk oleh Joko Widodo ini adalah untuk membentuk pemerintahan yang bersih, pemerintahan yang bebas dari segala macam persoalan korupsi sehingga untuk satu sisi memperkuat KPK dan di sisi lain untuk menyusun kabinet yang bebas dari berbagai macam persoalan korupsi menjadi komitmen yang diwujudkan sesuai dengan janji kampanye dan harapan rakyat Indonesia.”

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home