Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 19:19 WIB | Sabtu, 06 Juni 2015

Festival Palang Pintu Marak Dikunjungi Warga

Festival Palang Pintu Marak Dikunjungi Warga
Festival Palang Pintu kembali digelar untuk yang kesepuluh kalinya di sepanjang Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (6/6). Festival yang rutin digelar setiap tahunnya untuk menyambut ulang tahun kota Jakarta ke-488 menyajikan berbagai acara diantaranya pentas kesenian budaya Betawi, wisata kuliner serta pameran berbagai produk yang terjangkau oleh warga yang diselanggarakan selama dua hari mulai tanggal 6 dan 7 Juni 2015. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Festival Palang Pintu Marak Dikunjungi Warga
Salah satu jenis makanan dodol khas Betawi yang disajikan dalam acara Festival Palang Pintu X di Kemang, Jakart Selatan.
Festival Palang Pintu Marak Dikunjungi Warga
Berbagai permainan anak seperti komedi putar tradisional yang disajikan di acara Festival Palang Pintu X yang digelar di sepanjang Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan.
Festival Palang Pintu Marak Dikunjungi Warga
Dua anak saat menunggangi kuda mainan komedi putar yang disajikan dalam acara Festival Palang Pintu X yang digelar di Kemang, Jakarta Selatan.
Festival Palang Pintu Marak Dikunjungi Warga
Stand booth pameran yang menyajikan berbagai produk serta jenis kuliner yang berada di sepanjang Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan marak dikunjungi warga yang diadakan selama dua hari sampai dengan besok, Minggu (7/6).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Festival Palang Pintu X digelar di sepanjang Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (6/6). Festival yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya ini merupakan festival yang diinisiasi oleh masyarakat sekitar Kemang, Jakarta Selatan sebagai bagian untuk mempromosikan serta melestarikan budaya Betawi.

Berbagai booth produk serta kuliner disajikan di sepanjang jalan untuk warga Jakarta yang ingin berkunjung dalam Festival Palang Pintu yang digelar selama dua hari dari tanggal 6 dan 7 Juni 2015. Festival ini juga merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Jakarta yang ke-488 tahun yang menghadirkan berbagai kesenian tari Betawi yang dimeriahkan oleh sanggar tari dari berbagai wilayah di Jakarta.

Festival Palang Pintu sudah sepuluh kalinya digelar yang rutin diadakan setiap tahunnya dalam rangka mengenalkan serta melestarikan kesenian Betawi dengan berbagai budayanya. Hadir dalam acara tersebut Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri, Wali Kota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor, Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Sylviana Murni, serta tokoh masyarakat Betawi dan juga organisasi masyarakat (Ormas) Betawi yang sekaligus meresmikan acara Festival Palang Pintu X.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home