Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:50 WIB | Senin, 09 Juni 2014

FPI DIY-Jateng Dukung Prabowo-Hatta

Relawan sahabat Prabowo menunjukan striker dan poster saat aksi di bundaran HI, Jakarta, Minggu (8/6). Aksi tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. (Foto: Antara)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam DIY-Jateng menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Hatta Rajasa.

"Pokoknya seribu persen kami mendukung Prabowo-Hatta," kata Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) DIY-Jateng, Bambang Teddi kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (7/6) malam.

Menurut dia, dukungan FPI DIY-Jateng tersebut tidak beradasarkan pada kecenderungan kepentingan individu, termasuk persoalan isu keagamaan.

"Dalam persoalan dukungan kami tidak ada masalah apa pun terkait dengan persoalan agama, justru kami suka beliau mewakili berbagai macam golongan dan agama. Intinya kalau mereka terpilih agar amanah," kata dia.

Ia juga menegaskan bahwa FPI DIY-Jateng tidak mendapatkan janji atau imbalan apa pun terkait dengan dukungan tersebut.

"Tidak ada itu (imbalan), ini inisiatif kami sendiri. Kami mendukung karena kami memang sebelumnya sudah suka sama sosok Prabowo dan juga Hatta. Kalau mereka jadi, kami senang. Itu saja," katanya.

Sementara itu, menurut dia, pernyataan dukungan itu berlaku bagi seluruh anggota FPI di DIY dan Jateng. Ia berharap seluruh anggota dapat mengikuti instruksi tersebut.

"Ini pertama kalinya FPI di daerah yang secara resmi menyatakan dukungan. Kalau ini berisiko saya dipecat saya siap mempertanggungjawabkannya," kata Bambang. (Ant


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home