Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:55 WIB | Kamis, 12 Februari 2015

Garuda Indonesia Sediakan Service Center di Bandara

Garuda Indonesia sediakan service center di Bandara. (Foto: dephub.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Maskapai Garuda Indonesia menindaklanjuti instruksi Kementerian Perhubungan, untuk menutup loket penjualan tiket di terminal Bandara. Seperti yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Perhubungan Ignasius Jonan demi ketertiban dan kenyamanan para penguna jasa transportasi udara.

Direktur Komersil Garuda Indonesia, Handayani mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mentaati peraturan yang dikeluarkan oleh Menhub demi ketertiban dan keamanan di Bandara.

“Kami sangat mengapresiasi aturan pemerintah. Kita sangat mendukung,” kata Handayani di Jakarta, Rabu (11/2).

Menteri Perhubungan telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor HK 209/I/16PHB. 2014 tanggal 31 Desember 2014, tentang peningkatan Pelayanan Publik di Bandara di seluruh Indonesia. Salah satu langkah dalam peningkatan layanan di Bandara tersebut adalah, ditiadakannya konter layanan penjualan tiket di terminal demi menjaga ketertiban. Instruksi tersebut ditindaklanjuti oleh pengelola Bandara PT Angkasa Pura (AP) II yang akan melakukan penutupan konter penjualan tiket di terminal Bandara di 13 Bandara yang dikelola.

Handayani mengatakan, bagi Garuda Indonesia tidak ada masalah ditiadakannya penjualan tiket di terminal Bandara, karena selama ini, Garuda Indonesia telah menyediakan fasilitas pembelian tiket secara online.

“Peniadaan konter penjualan tiket di terminal Bandara bagi kami tidak ada masalah. Selama ini kita sediakan channel pembelian tiket secara online seperti customer services, website, dan call center yang siaga 24 jam,” katanya.

Melalui layanan pembelian tiket secara online tersebut, masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan Garuda Indonesia baik untuk perjalanan yang terencana maupun yang mendadak dapat memperoleh tiket secara online. “Dengan adanya channel layanan pembelian secara online¸ masyarakat dapat membeli tiket lebih mudah dan juga bisa manfaatkan internet, untuk melakukan check in. Itu bisa dimanfaatkan sebagai pengganti ticketing,” kata Handayani.

Sebagai pengganti peniadaan konter penjualan tiket di terminal Bandara, kata Handayani, Garuda akan menyediakan counter customer service di terminal Bandara. “ Kita sudah lakukan persiapan untuk menyediakan conter customer service di Bandara. Selama ini Garuda Indonesia juga sudah menyediakan service center di Bandara,” katar Handayani.

Di customer service terebut, para pengguna jasa angkutan udara yang bepergian secara mendadak bisa membeli tiket di service center. “Nanti kita akan bekerjasama dengan bank,” kata Handayani. (dephub.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home