Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:24 WIB | Kamis, 11 September 2014

Gates Foundation Kucurkan Bantuan Perangi Ebola

Gates Foundation kucurkan bantuan perangi ebola (Foto; content.time.com).

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM – Bill and Melinda Gates Foundation pada Rabu (10/9) mengatakan, akan menjanjikan bantuan sebesar 50 juta dolar Amerika (sekitar Rp591 miliar) dalam upaya mengentaskan wabah ebola, ketika tim medis di Afrika barat mulai kewalahan untuk membendung penyebaran penyakit tersebut.

Pihak yayasan mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa mereka secepatnya akan menggelontorkan dana ke beberapa badan PBB dan organisasi internasional , yang terlibat dalam upaya penanggulangan wabah di negara-negara yang terinfeksi.

Yayasan tersebut juga berjanji, akan bekerja sama dengan sektor nasional dan swasta untuk mempercepat pengembangan terapi dan vaksin guna menangani virus mematikan tersebut.

“Kami segera bekerja sama dengan beberapa mitra kami untuk mencari cara paling efektif dalam membantu mereka menyelamatkan nyawa saat ini dan menghentikan penyebaran virus mematikan ini,” kata Sue Desmond-Hellman, kepala eksekutif Gates Foundation.

“Kami juga ingin mempercepat pengembangan pengobatan, vaksin dan diagnostik yang bisa membantu mengakhiri epidemi ini dan mencegah mewabahnya kembali di masa berikutnya.”

Lebih dari 2.200 orang tewas akibat wabah tersebut dari 4.200 pasien yang terinfeksi di Liberia, Sierra Leone,Guinea dan Nigeria. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home