Loading...
RELIGI
Penulis: Dany Brakha 12:01 WIB | Jumat, 17 Mei 2013

Gereja-Gereja di Indonesia Berkumpul dalam Seminar - Supaya Mereka Menjadi Satu -

Dari kiri ke kanan: Rev. Dr Olav Fykse General Secretary WCC, Pdt. Dr.A.A. Yewangoe Ketua Umum PGI, Pdt DR. SAE Nababan President WCC Dewan, Gereja Sedunia, Pdt., DR. Nus Reimas Ketua panitia Celebration of Unity, Ketua Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII), Mons. Iknatius Soeharjo Ketua Umum Konferensi Wali Gereja Indonesia saat menghadiri acara seminar Celebration of Unity di Kemayoran, Jakarta, Jumat (17/5).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Seminar Gerejawi yang bertajuk "Supaya Mereka Menjadi Satu" di Grand Ballroom Mall Mega Kemayoran MGK Kemayoran, Jakarta sedang diselenggarakan oleh Reachout Foundation, Jumat (17/05).

Dibuka pukul 09.00, seminar ini merupakan momentum awal dan pertama kalinya dimana semua denominasi Gereja yang ada di Indonesia termasuk dari Gereja Katholik berkumpul membicarakan kondisi Gereja dan jemaat saat ini.

Sinode gereja dari Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia(KWI), Gereja Ortodoks, Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII), Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI), Gereja Bala Keselamatan, dan Gereja Masih Advent Hari Ketujuh, ikut ambil bagian dalam acara ini.

Seminar yang merupakan rangkaian acara Perayaan Keberagaman (Celebration of Unity) ini sebagai persiapan Sidang Raya Dewan Gereja Sedunia (World Council of Churches/WCC) dengan tema "Tuhan Kehidupan Tuntun Kami Menuju keadilan dan Perdamaian" yang akan dilaksanakan di Busan Korea Selatan, 30 Oktober hingga 8 November 2013.

"Kami harus bersatu-padu dengan mengemban misi dunia karena kepercayaan Dewan Gereja Sedunia ini terlalu berharga untuk disia-siakan. Oleh sebab itu kami optimis acara ini akan berlangsung dengan sangat meriah karena banyak dukungan dari semua umat,” kata Pendeta Nus Reimas dari PGLII.

Selain seluruh tokoh gereja di Indonesia seperti Ketua Umum KWI Mons. Iknatius Suharyo, Ketua PGI Pdt. Dr A A Yewangoe, Presiden WCC Indonesia Pdt. Dr SAE Nababan, seminar juga dihadiri oleh Sekjend WCC Pdt. Dr Olav Fykse Tveit, dan Ketua Panitia Sidang Raya WCC Busan, Pdt. Dr Sam Hwan Kim.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home