Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 10:05 WIB | Senin, 29 Maret 2021

Griya Kesehatan Indonesia Jadi Pelaksana Vaksinasi Lansia DKI

Griya Kesehatan Indonesia Jadi Pelaksana Vaksinasi Lansia DKI
Griya Kesehatan Indonesia melayani warga gereja dan warga yang datang dari berbagai agama, suku dan ras dan golongan. (Foto-foto: Dok Griya Kesehatan Indonesia)
Griya Kesehatan Indonesia Jadi Pelaksana Vaksinasi Lansia DKI
Griya Kesehatan Indonesia menyerahkan bantuan masker dan susu steril kurma kepada Puskesmas Kelapa Gading yang membantu Klinik Gading Indah.
Griya Kesehatan Indonesia Jadi Pelaksana Vaksinasi Lansia DKI

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Yayasan Griya Kesehatan Indonesia, yang menaungi beberapa klinik di lingkungan GKI Sinwil Jabar menyelanggarakan pelaksanaan vaksinasi lanjut usia sejak 15 Maret hingga 3 April 2021 di Jakarta.

Ketua Umum Yayasan Griya Kesehatan Indonesia, Billy Angkadjaja mengatakan Griya Kesehatan Indonesia sebagai pelaksana vaksinasi lansia dalam rangka menunjang dan menyukseskan program pemerintah pada umumnya dan DKI khususnya, guna membantu mengejar target vaksinasi lansia yang sudah ditentukan pemerintah Indonesia.

"Kami berharap kaum lansia dapat terlindungi dari COVID-19 dan mempunyai imunitas yang baik. Selain itu perekonomian dan program pemerintah dapat berjalan dengan baik," kata Billy Angkadjaja kepada satuharapan.com, hari Senin (29/3).

Dalam pelaksanaannya, Griya Kesehatan Indonesia berkoordinasi dengan BPMSW sebagai lembaga yang menaungi Griya Kesehatan Indonesia sebagai salah satu Badan Pelayanan di GKI Sinwil Jawa Barat.

Kemudian Griya Kesehatan Indonesia mengadakan konsultasi dengan Dinkes DKI Jakarta mengenai kemungkinan klinik-klinik Griya Kesehatan Indonesia menjadi pelaksana vaksinasi lansia.

“Atas kemurahan Tuhan, pihak Dinkes DKI dapat menyetujui permohonan beberapa klinik Griya Kesehatan Indonesia untuk menjadi pelaksana vaksinasi lansia,” kata Hanadi Kepartono, Bendahara Umum Yayasan Griya Kesehatan Indonesia  kepada satuharapan.com, hari Minggu (28/3).

Dalam pelaksanaannya di lapangan, Griya Kesehatan Indonesia melayani warga gereja dan warga yang datang dari berbagai agama, suku dan ras dan golongan.

Selain itu para pensiunan guru-guru dan karyawan BPK PENABUR diundang untuk menjadi peserta program vaksinasi di klinik Griya.

Hal ini sebagai wujud kepedulian Griya Kesehatan Indonesia terhadap para lansia dalam lingkungan GKI Sinwil Jabar yang di dalamnya termasuk lansia yang terafiliasi dengan BPK PENABUR.

Hanadi mengatakan alumni yang terlibat hanya ada dari SMAK1, 2, 3, STM, SMEA dan SMF. 

“Kebetulan kami beberapa pengurus juga merupakan alumni sekolah BPK PENABUR. Oleh karenanya, pelaksanaan vaksinasi ini juga kami persembahkan dan dedikasikan sebagai perwujudan cinta kasih kami sebagai alumni sekolah BPK PENABUR kepada almamater kami,” kata alumnus SMAK1 87 Pintu Air itu

Klinik Gading Indah mengadakan vaksinasi lansia pada hari Senin tgl 15 Maret hingga 3 April 2021 (Sabtu-Minggu libur). Sedangkan Klinik GKI Gunsa pada Senin 29 hingga 31 Maret 2021 saja.

“Mereka boleh ke mana saja tempat klinik vaksinasi yang mereka merasa nyaman,” katanya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home