Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 15:19 WIB | Sabtu, 12 Desember 2020

RS UKRIDA Mengobati dengan Kasih dan Merawat dengan Hati

RS UKRIDA Mengobati dengan Kasih dan Merawat dengan Hati
Tangkapan layar Rumah Sakit UKRIDA diresmikan hari Sabtu (12/12/2020). (Foto-foto: Dok. satuharapan.com)
RS UKRIDA Mengobati dengan Kasih dan Merawat dengan Hati
Pendiri UKRIDA, Uripto Widjaja.
RS UKRIDA Mengobati dengan Kasih dan Merawat dengan Hati
Pengguntingan rangkaian bunga saat peresmian Rumah Sakit UKRIDA hari Sabtu (12/12/2020).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Rumah Sakit UKRIDA, hari Sabtu (12/12/2020) diresmikan di tengah situasi yang jauh dari hiruk pikuk bahkan di saat masyarakat diselubungi oleh pandemi COVID-19.

Pendiri UKRIDA, Uripto Widjaja dalam sambutannya memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kasih dan Maha Besar untuk beroperasionalnya Rumah Sakit UKRIDA yang diresmikan hari ini.

Uripto Widjaja memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengurus UKRIDA yang dalam situasi sulit di masa pandemi COVID-19 sanggup mempersembahkan satu maha karya RS UKRIDA.

“Para pengurus, para simpatisan, seluruh keluarga besar UKRIDA dianjurkan untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan-tantangan yang akan datang, setelah Rumah Sakit UKRIDA ini beroperasi. Dengan doa, dengan pemohonan kepada Tuhan saya percaya bahwa kita dapat mengatasi itu semua,” kata Uripto Widjaja yang disiarkan melalui YouTube RS UKRIDA, hari Sabtu (12/12).

Dalam kesempatan itu, Uripto Widjaja mengatakan, “Satu hal lain yang harus kita perlu perhatikan, visi dari pada rumah sakit ini, apa? Apakah kita mau mencari untung dari rumah sakit? Saya kira pastikan dari sekarang, bahwa rumah sakit bukanlah tempat untuk mencari untung, tetapi lebih kepada tempat untuk melayani.”

Dia meminta kepada semua unsur pendukung dari pada rumah sakit UKRIDA harus siap untuk melayani karena tidak ada jalan lainnya selain tetap percaya bahwa dengan berpegang kepada pimpinan Tuhan, kita dapat melayani.

“Kita tidak akan menemui jalan buntu, kita akan dapat mengatasi semua kesulitan-kesulitan dan Rumah Sakit UKRIDA ini akan menjadi rumah sakit yang jaya, dan menjadi icon, menjadi juga suatu tiang yang kuat untuk UKRIDA. Selamat bekerja Tuhan memberkati anda semua,” kata dia.

Impian Sejak 1967

Dr Ir Hidajat Lesmana MT, Ketua Umum YPTK Krida Wacana dalam sambutannya mengatakan izin operasional RS UKRIDA diterima pada tanggal 24 November yang lalu. Rumah Sakit UKRIDA, kata Hidajat, merupakan mimpi yang telah dinantikan sejak awal UKRIDA berdiri di tahun 1967.

Hidajat mengaku segala usaha telah dilakukan sejak tahun 2007 untuk mewujudkan mimpi tersebut dan pada tahun 2014 mendapatkan izin untuk mendirikan bangunan rumah sakit UKRIDA.

“Kami sangat berharap rumah sakit ini dapat menjadi sarana pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat dan menunjang pendidikan di UKRIDA, khususnya bagi program-program ilmu kesehatan,” kata Hidajat.

Hidajat juga berharap mendapatkan dukungan untuk setiap pelayanan RS UKRIDA di tengah pandemi COVID-19 dan Rumah Sakit UKRIDA diharapkan dapat hadir untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang handal dan peduli.

“Untuk tahap awal ini, Rumah Sakit UKRIDA akan dibuka dengan kapasitas 50 tempat tidur dan akan terus kami tingkatkan sesuai dengan kapasitas rumah sakit yang sudah kami rencanakan yaitu 300 tempat tidur,” katanya.

BACA JUGA: Pertama di Indonesia, Prodi Sarjana Terapan Optometri UKRIDA

Direktur Utama PT Upadana Krista Dipta Arjasa (RS UKRIDA), Suharjanto Nicolaus, berharap rumah sakit UKRIDA dapat menjadi saluran berkat Tuhan bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Kita tahu bahwa pandemic COVID menimbulkan ketakutan ketidakpastian dan juga gangguan kesehatan, Rumah Sakit UKRIDA diharapkan dapat memberi sumbangsih dalam menangani gangguan kesehatan, memberikan ketenangan, dan mewujudkan rasa peduli terhadap pasien yang dirawat,” kata Suharjanto.

Hal ini, kata Suharjanto, sesuai dengan motto “Healing with Care, Caring with Heart” dengan terjemahan sederhananya “mengobati dengan kasih dan merawat dengan hati."

”Kiranya motto tersebut dapat kami pegang teguh sebagai dasar pelayanan kami di Rumah Sakit UKRIDA,” harapnya.

Profil Singkat Perusahaan Rumah Sakit UKRIDA

Rumah Sakit UKRIDA berlokasi di Jalan Arjuna Utara Nomor 6 Jakarta Barat. Rumah Sakit seluas sekitar 30.000 meter persegi ini berada satu area dengan fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan Universitas Kristen Krida Wacana.

Dalam melayani, RS UKRIDA berpegang pada slogan “Healing with Care, Caring with Heart”.

“Kami berharap kehadiran kami dapat menjadi mitra terpercaya bagi masyarakat untuk menjadi sehat,” katanya.

Acara peresmian Rumah Sakit UKRIDA yang disertai virtual tour dapat disaksikan melalui Channel YouTube berikut ini.

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home