Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 20:47 WIB | Kamis, 05 Desember 2013

Gubernur Banten Ratu Atut Melantik Adik Kandungnya Menjadi Wali Kota Serang

Gubernur Banten Atut Chosiyah (kanan) melantik adik kandungnya Haerul Jaman (tengah) menjadi Walikota Serang, di Serang, Banten, Kamis (5/12). (Foto: Antara)

SERANG, SATUHARAPAN.COM - Gubernur Banten Atut Chosiyah melantik adik kandungnya Haerul Jaman menjadi Walikota Serang periode 2013-2018, di Serang, Banten, Kamis (5/12). Haerul Jaman Pemilihan Wali Kota Serang pada 5 September 2013, calon petahana Tubagus Haerul yang berpasangan dengan Sulhi Choir yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PKS, PPP, PKB, PBR, dan Gerindra dinyatakan sebagai pemenang.

Kemenangan Tubagus Haerul dan Sulhi ini pun digugat ke MK oleh pasangan Wahyudin Djahidi dan Iif Fariudin pertengahan September 2013.

Gubernur Banten Atut Chosiyah meminta kepada Jaman-Sulhi selaku Walikota dan Wakil Walikota Serang untuk lebih baik menata Kota Serang, sebagai ibu kota Provinsi Banten. Atut juga meminta para kandidat walikota dan wakil wali kota Serang bisa bekerjasama untuk membangun Kota Serang.

Sekitar 900 personel kepolisian dari  personel Sat Brimob dan dari Polda Banten disiapkan untuk mengamankan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang.

Pelantikan Haerul Jaman merupakan ketiga kalinya yang dilakukan Ratu Atut. Pertama, Jaman dilantik sebagai Wakil Wali Kota Serang mendampingi Bunyamin. Kedua, Jaman dilantik menjadi Wali Kota Serang bersama Nana Suryana, setelah Wali Kota Serang sebelumnya, Bunyamin, meninggal. Ketiga, hari ini Jaman dilantik menjadi Wali Kota. (bantenpost)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home