Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 08:57 WIB | Rabu, 27 Januari 2021

Hari Ini Presiden Lantik Listyo Sigit sebagai Kapolri

Komjen Listyo Sigit Prabowo. (Foto: dok. Ist.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo direncanakan melantik Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri pada Rabu (27/1). Pelantikan akan digelar di Istana Negara.

“Besok rencana pelantikan (Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri) di Istaana Negara,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polr,i Brigjen Rusdi Hartono, Selasa (26/1/2021).

Dikatakan bahwa usai pelantikan, Polri akan melaksanakan upacara tradisi serah-terima panji Polri Tribrata di ruang Rupatama Mabes Polri. Tradisi serah-terima panji menandakan serah-terima jabatan Kapolri yang lama ke Kapolri yang baru. “Itu kegiatan di internal sini,” ujarnya.

Rusdi mengatakan, juga akan dilanjutkan serah-terima Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari. Ketua yang lama, yakni istri Jenderal Idham Azis, Fitri Idham Azis, akan menyerahkan posisi Ketua Bhayangkari kepada istri Komjen Sigit, Juliati Sapta Dewi Magdalena, selaku istri Kapolri baru.

Setelah itu, ada serah-terima Ketua Umum Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari, katanya. Lebih lanjut Rusdi mengatakan, Juliati Sapta Dewi Magdalena juga akan diangkat sebagai ibu asuh Polisi Wanita (Polwan). Rusdi menyampaikan acara akan dilangsungkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home