Loading...
HAM
Penulis: Prasasta Widiadi 13:08 WIB | Rabu, 16 November 2016

Imigran Melarikan Diri dari Pusat Penahanan di Spanyol

Ilustrasi: Sejumlah migran berusaha meloncat ke truk di Calais, Prancis, yang akan menuju Inggris. (Foto: abcnews.go.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM –  Polisi Spanyol pada Selasa (15/11) mencari beberapa warga Aljazair yang melarikan diri dari sebuah pusat penahanan imigran menyusul sebuah kerusuhan, insiden keenam sejak Agustus, saat seruan untuk menutup fasilitas tersebut meningkat.

Dalam insiden terbaru itu, yang terjadi pada Senin (13/11), sembilan warga Aljazair kabur dari sebuah pusat penahanan di Murcia, sebuah wilayah di tenggara, kata polisi.

Spanyol memiliki tujuh pusat penahanan imigran untuk menahan orang-orang yang tinggal di sana secara ilegal saat pejabat memutuskan apakah akan mendeportasi mereka.

Namun, ada peningkatan jumlah kerusuhan dan kaburnya para imigran saat mereka memprotes penahanan mereka, yang menurut kritikus kondisinya seperti penjara.

Seorang juru bicara regional mengatakan imigran membakar kertas dan kain “untuk menarik perhatian” dan kemudian menyerang polisi yang datang ke lokasi kejadian, memicu konfrontasi yang melukai sembilan petugas. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home