Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 04:39 WIB | Minggu, 04 Juni 2023

India: Ratusan Orang Tewas dalam Kecelakaan Kereta Api

Orang-orang memeriksa lokasi kereta penumpang yang tergelincir di distrik Balasore, di negara bagian Orissa, India timur, Jumat, 2 Juni 2023. Dua kereta penumpang tergelincir di India, menewaskan sedikitnya 280 orang dan menjebak ratusan lainnya di dalam lebih dari selusin gerbong rusak, kata para pejabat. Sekitar 900 orang terluka dan dibawa ke rumah sakit, dan penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki, kata para pejabat. (Foto: PTI via AP)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Setidaknya 280 orang tewas dan 900 terluka di India setelah kereta penumpang tergelincir dan bertabrakan dengan kereta barang di distrik Balasore Odisha pada hari Jumat (2/6), menurut laporan media.

Operasi penyelamatan terus berlangsung di lokasi dan "semua bantuan yang mungkin" diberikan kepada mereka yang terkena dampak, kata Perdana Menteri India, Narendra Modi, dalam sebuah tweet pada hari Jumat.

Tabrakan itu adalah "kecelakaan parah", H K Dwivedi, kepala sekretaris Benggala Barat mengatakan kepada wartawan. Pejabat Kereta Api Tenggara, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan mereka khawatir akan banyak korban jiwa, tanpa mengungkapkan jumlah kematian.

Coromandel Express, yang beroperasi dari Kolkata ke Chennai, tergelincir dan jatuh di jalur berlawanan, dengan banyak orang masih terjebak, kata laporan tersebut.

“Saya tidak bisa mengomentari detailnya sekarang dan jumlah korban. Saya berada di Delhi dan bergegas ke lokasi kecelakaan,” kata Archana Joshi, manajer umum Kereta Api Tenggara, kepada Reuters.

Joshi mengatakan sejumlah besar orang yang terluka dipindahkan ke rumah sakit. “Tim penyelamat kereta api dari Kharagpur dan stasiun terdekat lainnya telah mencapai lokasi. Bantuan dan penyelamatan sedang berlangsung.” (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home