Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:27 WIB | Sabtu, 06 Juni 2015

Indra Sjafri Optimistis Tim Garuda Sukses di SEA Games 2015

Indra Sjafrie saat menghadiri pembukaan Final Aqua Danone Nations Cup 2015 di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/6).. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan pelatih kesebelasan usia di bawah 19 tahun (U-19) Indra Sjafri optimistis kesebelasan Indonesia usia di bawah 23 tahun (U-23) yang berlaga di ajang olah raga Asia Tenggara (SEA Games) dapat berhasil dan mempersembahkan prestasi bagi Indonesia.

“Saya hanya bisa mendoakan semoga tim U-23 bangkit di SEA Games 2015,” kata Indra kepada satuharapan.com, seusai menghadiri pembukaan Final Aqua Danone Nations Cup 2015 di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/6).

Indra mengemukakan bahwa dia percaya dengan kapasitas seorang pelatih Aji Santoso yang saat ini menangani tim nasional Indonesia U-23 yang saat ini merupakan pelatih yang dapat diandalkan.

“Sekarang ini peluang ada di pemain sendiri, kalau saya lihat  sepertinya mereka (para pesepak bola) bisa,” Indra menambahkan.

Indra mengatakan banyak kemajuan dari beberapa anak asuhnya dahulu seperti Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama Pranata, dan kawan-kawan dari tahun ke tahun.

Sekilas Indra Sjafrie

Pada 22 September 2013, Indra Sjafri sukses membawa kesebelasan Indonesia U-19 menjuarai Turnamen Kejuaraan Sepak Bola AFF U-19 2013 setelah di final mengalahkan  Vietnam  lewat adu penalti dengan skor 7-6 setelah bermain imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu.

Kemenangan Timnas U-19 ini membuat nama Indra Sjafri mulai dikenal secara luas di dunia sepak bola tanah air. Indra  mulai 2014 melatih kesebelasan Bali United di Liga Indonesia.

Indonesia U-23 di SEA Games 2015

Kesebelasan Indonesia menuai kegagalan di laga perdana penyisihan Grup A cabang olah raga sepak bola SEA GAMES 2015 setelah kalah 4-2 dari Myanmar pada Selasa (2/6) malam WIB, Indonesia masih akan menghadapi Kamboja pada Sabtu (6/6), kemudian Selasa (9/6) akan menghadapi Filipina, laga terakhir penyisihan grup akan dijalani anak asuh Aji Santoso pada Kamis (11/6) melawan Singapura.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home