Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:35 WIB | Selasa, 12 Agustus 2014

Jakarta Waspada Banjir

Jakarta Waspada Banjir
Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Senin (11/8) kemarin membuat sejumlah wilayah dilanda banjir seperti yang terjadi di Jalan Pondok Jaya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (12/8). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya hingga empat hari mendatang. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Jakarta Waspada Banjir
Anak-anak terlihat asyik bermain di tengah genangan air aakibat meluapnya Kali Mampang di Jalan Pondok Jaya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (Foto: Antara).
Jakarta Waspada Banjir
Dua warga saat melintasi banjir yang melanda Jalan Pondok Jaya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan akibat meluapnya Kali Mampang yang tidak dapat menahan volume air dari hujan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hujan yang mengguyur Jakarta membuat beberapa wilayah  banjir. Salah satu di antaranya terjadi di Jalan Pondok Jaya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Selasa (12/8).

Banjir setinggi 20 hingga 30 sentimeter tersebut melanda wilayah Pondok Jaya sejak Senin (11/8) malam akibat meluapnya Kali Mampang yang tidak kuat menampung volume air dari hujan. Air yang meluap menggenangi sejumlah permukiman dan jalan di sekitar wilayah tersebut akibat hujan yang mengguyur Jakarta dari siang hingga sore. Jalan Pondok Jaya, Mampang Prapatan kerap kali dilanda banjir akibat Kali Mampang yang tidak mampu menampung volume air.  

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hingga empat hari ke depan intensitas hujan akan terus melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya. Warga Jakarta diharapkan waspada, terutama yang tinggal di wilayah yang kerap kali dilanda banjir. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home