Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:39 WIB | Sabtu, 21 November 2015

Jelang Natal, Batavia Madrigal Singers Gemakan "Hymn of Praise"

Poster Konser "Hymn of Praise", persembahan The Resonanz Music Studio di bulan Desember (Foto: indonesiakaya.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM  – The Resonanz Music Studio (TRMS), lembaga pendidikan musik dan penyelenggara pertunjukan musik pilihan, kembali menyajikan konser istimewa. Konser "Hymn of Praise" yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation akan digelar di Aula Simfonia Jakarta, Jl Industri Blok B 14 Kav 1, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu, 12 Desember 2015, pukul 19.30.

Hymn of Praise menjadi konser penutup dari konser seri 2015, sekaligus menjadi wujud syukur terselenggaranya rangkaian acara "Avip Priatna 50 Years of Blessing" yang dimulai sejak Desember 2014. Sebagai ungkapan rasa terima kasih, Avip Priatna, yang juga Direktur Musik TRMS, memilih komposisi-komposisi yang memiliki nilai khusus untuk disajikan dalam konser kali ini.

Hymn of Praise akan dibuka dengan karya Robert Schumann, Piano Concerto in A Minor, Opus 54, salah satu komposisi favorit konduktor, yang baru-baru ini menerima Penghargaan Kebudayaan 2015 kategori Pencipta, Pelopor dan Pembaru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Dalam karya ini, akan tampil pianis Stephen Tamadji sebagai solis, yang selama ini lebih dikenal sebagai salah satu vokalis grup vokal Warna. Lulusan Eastman School of Music Amerika Serikat ini mengawali kiprah bermusiknya sebagai pianis dan pemain electone dan telah memperoleh banyak penghargaan di bidang itu.

Mahakarya komponis Felix Mendelssohn, Symphony No.2: Lobgesang, Opus 52, akan menjadi puncak konser ini. Simfoni yang berbentuk simfoni vokal ini adalah karya yang pada bagian akhirnya mengandung puji-pujian untuk mengagungkan kebesaran Tuhan. Dalam karya ini akan ditampilkan penyanyi tenor, Farman Purnama, lulusan Utrechts Music Conservatory tingkat master. Selain itu, akan tampil soprano Sylvia Wiryadi, yang sejak beberapa tahun lalu kembali ke Tanah Air setelah berkarier dan mengukir prestasi internasional di Jerman, serta Valentina N Aman, soprano muda yang sangat menjanjikan. 

Bersama mereka, di bawah konduktor Avip Priatna, Hymn of Praise juga menampilkan Jakarta Concert Orchestra dan Batavia Madrigal Singers, yang kerap mengharumkan nama Indonesia di ajang kompetisi paduan suara bergengsi internasional.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home