Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:43 WIB | Sabtu, 23 Mei 2015

Jelang Ramadan, DKI Siap Operasi Pasar

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (22/5). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menjelang bulan suci Ramadan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengadakan operasi pasar untuk memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menegaskan operasi pasar digelar 6 Juni mendatang. Harga-harga yang dikhawatirkan naik adalah sembako, telur, dan daging.

“Kemarin kita sudah bicara untuk adakan operasi pasar. Kita masih belum lihat ada pelonjakan harga. Ini kan sudah panen raya,” ungkap Djarot saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (22/5).

Operasi pasar rencananya akan dilakukan di 10 pasar besar di DKI, bersamaan dengan HUT ke-488 DKI.

Politikus PDIP yang pernah menjadi dekan termuda ini mengimbau agar oknum-oknum nakal tidak menimbun bahan-bahan pokok.

“Jadi para spekulan jangan main-main. Penimbun-penimbun jangan main-main. Begitu dia nimbun, kita hajar mereka. Janganlah manfaatin suasana seperti ini ketika ekonomi lagi lesu,” kata Djarot.

Lebih lanjut, Wagub menegaskan DKI siap menghadapi ramainya pasar dan kesediaan pasokan bahan pokok menjelang Ramadan yang jatuh pada pertengahan Juni mendatang.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga mengajak pihak swasta menyelenggarakan pasar murah jelang Ramadan. Pasar murah akan digelar di sejumlah pusat perbelanjaan di DKI untuk membantu masyarakat dengan ekonomi lemah.  

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home