Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:25 WIB | Selasa, 20 Januari 2015

Jenderal Iran Terbunuh Diserang Israel

Jenderal Mohammad Ali Allahdadi berada di Suriah sebagai penasihat membantu pemerintah Suriah untuk menghadapi teroris Salafi Takfiri (ekstremis Sunni). "(Foto: alarabiya.net)

TEHERAN, SATUHARAPAN.COM - Iran, hari Senin (19/1), mengonfirmasikan seorang jenderal Garda Revolusioner Iran terbunuh dalam serangan Israel di Suriah yang juga menewaskan enam anggota Hizbullah.

“Jenderal Mohammad Ali Allahdadi dan sejumlah pejuang dan pasukan Hizbullah diserang oleh helikopter rezim Zionis,” menurut pernyataan di situs resmi Garda Revolusioner.

“Sang jenderal pemberani ini dan sejumlah anggota Hizbullah disahidkan,” imbuhnya, seraya menambahkan bahwa Allahdadi berada di Suriah “sebagai penasihat untuk membantu pemerintah Suriah menghadapi teroris takfiri Salafi (ekstremis Sunni).”

Iran merupakan sekutu utama Presiden Suriah Bashar al-Assad di Timur Tengah dalam perang melawan pemberontak Sunni yang berupaya menggulingkan dirinya.

Seorang narasumber terkait sebelumnya mengatakan kepada AFP bahwa enam tentara Iran, termasuk sejumlah komandan, tewas bersama enam pejuang Hizbullah dalam serangan helikopter Israel, namun Garda Revolusioner tidak mengungkapkan korban tewas lainnya.

Serangan tersebut terjadi di dekat Quneitra, Dataran Tinggi Golan Suriah pada Minggu, dan membuat geram para pendukung Hizbullah. Namun, sejumlah analis mengatakan kelompok militan tersebut akan berupaya menghindari konfrontasi besar-besaran dengan Israel. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home