Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:42 WIB | Selasa, 20 Januari 2015

Penjaga Tim Vaksinasi Polio Pakistan Kembali Ditembak

Maulana Fazlullah pemimpin Tehreek-e Taliban Pakistan (TTP). (Foto: alarabiya.net)

KARACHI, SATUHARAPAN.COM - Kelompok bersenjata, Senin (19/1), menembak seorang polisi yang mengawal tim vaksinasi polio di kota pelabuhan Karachi, Pakistan.

Serangan terjadi pada hari pertama kampanye antipolio yang dijadwalkan berlangsung selama empat hari di kawasan pemukiman Orangi. Sekelompok pria bersenjata dengan mengendarai sepeda motor menembaki tim vaksinasi dan kemudian melarikan diri, menurut laporan kepolisian setempat.

“Dua pria bersenjata menembaki polisi yang sedang bertugas mengawal tim vaksinasi,” ujar Ali Asif, seorang polisi senior setempat, kepada AFP. Ia menambahkan bahwa kampanye vaksinasi di wilayah tersebut kini ditunda.

Polisi malang tersebut mengalami luka parah setelah peluru menembus tengkoraknya, ujar Mohammad Abid, dokter di rumah sakit Abbasi Shaheed, kepada AFP.

Pakistan merupakan satu dari tiga negara yang masih dilanda wabah polio. Upaya pemberantasan virus tersebut mengalami kendala besar akibat penentangan dari kelompok militan dan serangan terhadap tim vaksinasi yang menewaskan 68 orang sejak Desember 2012.

Militan mengklaim vaksinasi polio merupakan upaya spionase dan konspirasi untuk mensterilisasi umat Islam. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home