Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 16:53 WIB | Selasa, 21 April 2020

Jerman Batalkan Acara Oktoberfest Tahun Ini

Kemeriahan pada pesta tahunan minum bir di Jerman yang dikenal sebagai Oktoberfest, tetapi tahun ini dibatalkan karena pandemi COVID-19. (Foto: dw.com)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM-Festival bir di Jerman yang dikenal sebagai Oktoberfest akan dibatalkan untuk tahun ini, karena dinilai "risikonya terlalu tinggi" menyelnggarakan acara itu di tengah pandemi virus corona baru, kata perdana menteri negara Bavaria, Markus Soeder, hari Selasa (21/4).

Acara yang diwarnai dengan minum bir, yang berlangsung setiap tahun dari akhir September hingga Oktober, biasanya menarik lebih dari dua juta pengunjung asing. Akan terlalu berbahaya "selama tidak ada vaksin (untuk COVID-19)," kata Soeder.

Bahkan dengan orang-orang mengenakan masker wajah, dan mempraktikkan jarak sosial, risikonya akan terlalu tinggi, katanya, dikutip AFP. Dia menambahkan, "hidup dengan virus corona berarti hidup dengan hati-hati."

Menurut situs Deutche Welle, larangan mengadakan acara di Jerman hingga akhir Agustus, dan Oktoberfest dijadwalkan akan dimulai 19 September. Namun festival bir terbesar di dunia ini tidak akan diselenggarakan tahun ini.

Dua pekan lalu, vendor Oktoberfest sudah melayang gagasan mengadakan mini-Oktoberfest  yang hanya akan terbuka untuk penduduk setempat di Munich dan wilayah sekitarnya. Usulan itu gagal disetujui pejabat kota Munich.

Oktoberfest adalah festival bir terbesar di dunia dan menarik enam juta orang setiap tahun ke kota Munich. Perayaan tahun ini dijadwalkan akan dimulai pada 19 September dan berlangsung hingga 4 Oktober.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home