Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:13 WIB | Selasa, 21 April 2020

Jerman Ambil Langkah Pertama Kembali ke Kehidupan Normal

Seorang pria mengenakan masker berbelanja di sebuah toko di Ludwigsburg, Jerman, pada Senin (20/4). (Foto: voaindonesia.com)

JERMAN, SATUHARAPAN.COM – Jerman mengambil langkah-langkah pertama kembali ke kehidupan normal, Senin (20/4). Toko-toko kecil di sejumlah wilayah kembali buka untuk pertama kali  dalam sebulan, setelah sejumlah politisi menyatakan virus corona telah terkendali.

Toko-toko berukuran kurang dari 800 meter persegi, mulai dari toko bunga hingga butik pakaian, diizinkan untuk menerima pelanggan.

Sekolah-sekolah saat ini juga sedang bersiap membuka kembali sebagian kegiatan mereka. Kebanyakan negara bagian memutuskan untuk memulai kembali kegiatan belajar dalam ruang kelas pada 4 Mei.

Kanselir Angela Merkel dan sejumlah pejabat tinggi 16 negara bagian, sejak pekan lalu, mengumumkan keputusan untuk membuka kembali sejumlah kegiatan bisnis. Namun, mereka juga mengingatkan, keputusan itu akan dilaksanakan secara hati-hati.

Setiap negara bagian melonggarkan kebijakan pembatasan aktivitas secara berbeda. Di sejumlah negara bagian, seperti ibu kota Berlin, pembukaan toko-toko kecil belum akan dilakukan dalam waktu dekat.

Merkel, yang banyak dipuji karena penanganannya yang efektif dalam krisis virus corona, berharap bisa menghidupkan kembali ekonomi Jerman yang terpukul, yang secara resmi memasuki resesi pekan lalu.

Dengan 139.897 kasus yang dikukuhkan dan 4.294 kematian, Jerman merupakan salah satu negara yang paling parah dihantam wabah COVID-19, namun juga salah satu negara yang paling cepat menanggapi pandemi tersebut. (voaindonesia.com)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home