Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 08:51 WIB | Selasa, 09 Agustus 2016

Jika Terbukti, Panglima TNI Tindak Tegas Kesalahan Prajurit

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku sejak memimpin TNI dirinya tidak pernah menutup-nutupi kesalahan prajurit mulai dari pangkat Prada sampai Jenderal. Apabila ada prajurit TNI yang membuat kesalahan harus ditindak sesuai hukum yang berlaku.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan hal tersebut menanggapi testimoni  Fredy Budiman terkait dugaan oknum TNI yang disebut-sebut adalah perwira tinggi bintang dua, dalam kasus membakingi jaringan Narkoba.

“Testimoni Fredy Budiman yang disampaikan Haris Aszar, bukan hanya sekadar pernyataan, tetapi sebagai intropeksi yang harus didalami bersama-sama,” kata Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat Upacara Kenaikan Pangkat 35 Perwira Tinggi TNI di Ruang Hening, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, hari Senin (8/8).

Panglima TNI juga menyatakan pihaknya sudah membentuk tim investigasi tergabung dari Irjen TNI dan Pom TNI segera mengadakan pendalaman dari semua staf, dari anggota yang terlibat narkoba, baik yang sekarang dalam proses hukum maupun yang sudah dalam penjara bahkan yang sudah keluar dari penjara, agar mendapat  kepastian.

“Haris Azhar bukan terdakwa tetapi sebagai pelapor, ini diperlukan TNI membuat laporan ke Kepolisian, tujuannya adalah agar pihak Kepolisian RI sesuai kewenangannya mengadakan penyelidikan dan penyidikan,” kata dia.

Panglima TNI berharap ada kejelasan, apabila telah ditemukan bukti-bukti awal dan dipadukan antara pihak Kepolisian dengan tim investigasi untuk mencari siapa pelakunya.

“Begitu juga sebaliknya, apabila hasil penyelidikan Kepolisian dan tim investigasi dinyatakan tidak terbukti, maka masyarakat tidak dapat menganggap seluruh prajurit TNI terlibat narkoba,” kata dia. (PR)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home