Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 16:31 WIB | Jumat, 23 Februari 2024

Joe Biden Pernah Menyebut Vladimir Putin sebagai ‘SOB Gila’

Presiden Rusia, Vladimir Putin. (Foto: dok. Ist)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menyebut rekannya dari Rusia Vladimir Putin sebagai “SOB gila” pada acara penggalangan dana publik pada hari Rabu di California. SOB kependekan dari son of bitch yang dapat diartika sebagai “bajingan”.

“Kita punya SOB gila seperti Putin, dan lainnya, dan kita harus selalu khawatir tentang konflik nuklir, tapi ancaman nyata terhadap umat manusia adalah iklim,” kata Biden dalam pidato singkat di acara di San Francisco yang dihadiri oleh sekelompok kecil wartawan.

Dalam sebuah wawancara pada bulan Januari 2022, Biden juga menyebut jurnalis Fox News sebagai “bajingan.”

Ucapan keras Biden mengikuti kesempatan lain di mana ia menyebut presiden Rusia, yang memerintahkan invasi ke Ukraina pada tahun 2022, sebagai “tukang jagal” dan “penjahat perang.”

Biden mengatakan Amerika Serikat akan mengumumkan paket sanksi baru yang keras pada hari Jumat (23/2) terhadap Rusia atas kematian pemimpin oposisi Alexei Navalny di penjara.

Pada acara penggalangan dana tersebut, Biden juga menyerang saingannya pada pemilu November, Donald Trump, karena membandingkan kesulitan hukumnya dengan nasib Navalny.

“Jika saya berdiri di sini 10 hingga 15 tahun lalu dan mengatakan semua ini, Anda semua akan berpikir saya harus berkomitmen,” kata Biden. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home