Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:00 WIB | Selasa, 21 Oktober 2014

Jokowi Lakukan Pertemuan Tertutup dengan KPK Bahas Menteri

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo naik ke panggung Syukuran Rakyat di Monas, Jakarta pada (20/10) mengenakan kemeja putih andalannya. Dengan ramah, Presiden Jokowi bertegur sapa langsung dengan masyarakat. (Foto: Francisca Christy Risana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Deputi Pencegahan Johan Budi menyatakan bahwa pada Minggu (19/10) malam Presiden Joko Widodo telah melakukan pertemuan tertutup dengan beberapa pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan pembahasan nama-nama calon menteri.

“Hari Minggu ada kesepakatan menyerahkan itu (penelusuran nama menteri) ke Jokowi langsung. Karena harus ada pembicaraan-pembicaraan yang langsung juga kepada Jokowi. Karena itu hari Minggu sekitar pukul 20.30 WIB Jokowi hadir di KPK,” kata Johan di gedung KPK Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/10).

“Dia tidak didampingi tim transisi dan pimpinan KPK juga tidak didampingi pejabat struktural. Yang hadir di Minggu malam itu adalah Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja, Abraham Samad dan Zulkarnain.”

Johan melanjutkan bahwa dalam pertemuan tersebut terjadi diskusi dan disampaikan catatan terkait nama-nama dari calon menteri dalam daftar itu. Selain membahas nama calon menteri, Jokowi dan pimpinan KPK juga membahas delapan agenda pemberantasan korupsi dan diberi catatan-catatan khusus melalui pimpinan KPK.

“Itu semacam track record dari calon-calon yang disampaikan oleh Jokowi kepada pimpinan KPK. Namun tidak ada jaminan 100 persen yang tidak bersentuhan dengan KPK tidak akan melakukan korupsi.”

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home