Loading...
INDONESIA
Penulis: Dany Brakha 15:53 WIB | Senin, 29 April 2013

Jokowi Resmikan Jakarta Marathon 2013

Jokowi Resmikan Jakarta Marathon 2013
Jokowi menyanyikan Indonesia Raya dalam pembukaan Jakarta Marathon. (Foto-foto: dany brakha)
Jokowi Resmikan Jakarta Marathon 2013
Jokowi menuju ke atas podium sebelum meresmikan Jakarta Marathon.
Jokowi Resmikan Jakarta Marathon 2013
Dari kiri ke kanan : Hermawan Kartajaya, Sapta Nirwandar, Roy Suryo.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Bertempat di Kota Kasablanka, siang tadi (28/04) Gubernur DKI Joko Widodo meresmikan Jakarta Marathon 27 Oktober 2013 mendatang.

Di sana juga hadir inisiator Jakarta Marathon, Sapta Nirwandar, yang menyampaikan harapan di balik lomba lari ini. “Selain untuk kesehatan, lomba lari ini digunakan untuk menunjukkan bright side Kota Jakarta melalui rute yang akan dilalui” cerita Sapta. Akan tetapi untuk saat ini rute lintasan masih dirancang. Sapta juga melempar candaan seputar kegiatan itu dengan mengatakan “Mungkin kemacetan Jakarta juga bisa jadi bagian dari pariwisata Jakarta.”

Sebagai inisiator dia juga bercerita, “Saya berharap marathon ini diikuti 10.000 orang, satu orang bisa melibatkan keluarga, demikian pula tempat makan di Jakarta ini akan penuh, kamar-kamar hotel juga akan penuh”, tegas Sapta yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi.

Selain itu, Jakarta Marathon diharapkan mampu berkontribusi dalam geliat perekonomian dan kota Jakarta dapat lebih dikenal melalui bantuan media lokal maupun internasional yang akan dilibatkan.

Senada dengan Sapta, Roy Suryo, yang menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olah Raga juga menyampaikan bahwa Jakarta Marathon akan menjadi media yang bagus untuk mempromosikan Jakarta. Pada acara yang sama Jokowi juga membuka acara Jakarta Marketing Week 2013 yang akan digelar pada 29 April hingga 5 Mei yang digagas oleh CEO sekaligus Pendiri MarkPlus, Hermawan Kartajaya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home