Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:34 WIB | Senin, 16 Mei 2022

Jokowi Sampaikan Dukacita Meninggalnya Presiden UEA

Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita kepada Presiden UEA yang baru Mohammed Bin Zayed, di Presidential Flight, Bandara Internasional Abu Dhabi, pada hari Minggu, 15 Mei 2022. (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

ABU DHABI, SATUHARAPAN.COM-Presiden Jokowi menyampaikan dukacita atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden Uni Emirat Arab (UEA) yang meninggal pada Jumat, 13 Mei 2022 yang lalu.

Jokowi bertemu dengan putra mahkota Yang Mulia Mohamed bin Zayed yang pada hari Sabtu (14/5) telah ditetapkan menggantikan sebagai Presiden UEA, dan Jokowi  dan menyampaikan belasungkawanya.

Jojkowi dan Ibu Iriana beserta rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi,  UEA pada Minggu, 15 Mei 2022, setelah kunjungan dari Washington DC, Amerika Serikat.

Dalam keterangannya, Jokowi menyampaikan dukacita dari pemerintah dan masyarakat Indonesia serta mendoakan almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Innalillahi wa innalillahi rajiun. Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat Indonesia, saya menyampaikan ucapan dukacita yang mendalam atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa dan semoga beliau diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT,”  kata Jokowi.

Jokowi menyebut Sheikh Khalifa merupakan pemimpin besar bukan hanya untuk UEA tetapi juga untuk kawasan dan dunia.

“Beliau adalah pemimpin besar dan kita khususnya umat Islam sangat kehilangan atas wafatnya Sheikh Khalifa, beliau adalah pemimpin besar bukan hanya untuk Uni Emirat Arab tetapi juga untuk kawasan Timur Tengah, serta untuk dunia,” kata Jokowi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home