Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 17:09 WIB | Senin, 16 Mei 2022

Bus Tabrak Tiang Reklame di Jalan Tol Mojokerto, 15 Tewas

Tim penyelamat memeriksa puing-puing bus wisata yang menabrak rambu jalan di jalan raya di Mojokerto, Jawa Timur pada hari Senin, 16 Mei 2022. (Foto: AP)

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM-Kecelakaan maut yang melibatkan bus berisi 25 penumpang terjadi di Tol KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto, hari Senin (16/5).Sebanyak 15 penumpang tewas, dan lainya luka-luka.

"Total korban 15 orang meninggal dunia dari 25 penumpang. Sementara masih mendata karena kami fokus TKP di sana yang kemudian kita turunkan tim dari Ditlantas Polda Jatim," kata Kasat PJR Polda Jatim, Dwi Sumrahadi.

Kecelakaan terjadi pada bus Ardiansyah dengan nopol S 7322 UW membawa 25 penumpang asal Benowo, Surabaya, dari arah Yogyakarta menuju Surabaya pada pagi hari.

Diduga sopir bus bernama Ade Firmansyah melaju dengan kecepatan sekitar 100 kilometer per jam di lajur lambat. Namun saat bus tiba di km 712.200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS (Variable Message Sign) di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling.

Ada dugaan sopir mengantuk sehingga bus menabrak papan reklame, kata polisi lalu lintas Jawa Timur, Latief Usman. Dikatakan, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu, tetapi pengemudi dilaporkan tampak mengantuk sebelum kecelakaan.

Dia mengatakan polisi belum menanyai pengemudi, yang menderita luka parah. Korban dirawat di empat rumah sakit di Mojokerto, sebagian besar mengalami patah tulang.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home