Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:19 WIB | Senin, 19 Januari 2015

Juventus Jauhi AS Roma, Hajar Verona 4-0

Gelandang Juventus Paul Pogba (kaus hitam putih) dikawal Rafael Marques Pinto (Verona, kaus kuning biru). (Foto: fifa.com).

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Juventus mengamankan perolehan poin di puncak klasemen Liga Italia dari AS Roma, setelah menghantam Verona 4-0 pada pertandingan yang digelar Senin (19/1) dini hari WIB di Stadion Juventus Arena, Torino, Italia.

Juventus meraih nilai 46 dari 19 pertandingan, diikuti peringkat kedua AS Roma dengan 41 poin dari jumlah pertandingan yang sama, Napoli ada di posisi ketiga, diikuti Sampdoria ada di peringkat keempat dengan dengan poin sama 33, namun Napoli memiliki selisih gol yang lebih baik dari Sampdoria. Lazio di peringkat kelima dengan 31 poin.

Juventus unggul cepat menit ketiga pertandingan berjalan, gol tercipta dari inisiatif gelandang muda Juventus asal Prancis Paul Pogba yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bola mengarah ke pojok kanan bawah gawang yang tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Verona, Rafael Da Silva .

Tim kuat Italia dari kota Torino memanfaatkan kecerobohan lini belakang Verona guna menggandakan keunggulan di awal pertandingan, terbukti menit ketujuh Juventus unggul 2-0 setelah sontekan penyerang Carlos Tevez ke arah tiang jauh memanfaatkan bola yang diberi Paul Pogba gagal diantisipasi lini pertahanan Verona.

Verona akhirnya berhasil mendapatkan peluang dari tendangan bebas. Namun kesigapan kiper Juventus, Gianluigi Buffon dengan mudah mengamankan bola hasil sundulan penyerang Verona Luca Toni.

Babak kedua Verona semakin terbenam, karena mereka kebobolan lagi menit ke-66, Roberto Pereyra memperbesar keunggulan Juventus setelah melepaskan bola kencang tanpa dapat ditahan para pemain Verona, Pereyra memanfaatkan umpan yang dikirimkan rekannya, Giorgio Chiellini.

Tevez menjadi bintang lapangan dengan gol kedua yang dia cetak menit ke-74 sekaligus memastikan Juventus menang dengan skor 4-0.

Sementara pada pertandingan lain, penyerang Napoli asal Argentina Gonzalo Higuain menjadi pahlawan kemenangan timnya atas tuan rumah Lazio dengan skor tipis 1-0. Napoli mengejutkan tim tuan rumah melalui gol Higuain pada menit ke-18.

Mantan penyerang Real Madrid itu masih dapat mencetak gol walau ditempel ketat bek Lazio, Stefan Radu. Dengan sekali berbalik arah, Higuain masih bisa melepaskan bola tanpa bisa dihentikan oleh kiper Lazio, Etrit Berisha.

Hasil pertandingan lain: AC Milan 0-1 Atalanta, Cesena 2-3 Torino, Chievo 1-2 Fiorentina, Genoa 3-3 Sassuolo, Parma 0-2 Sampdoria, Udinese 2-2 Cagliari. (goal.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home