Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:07 WIB | Senin, 12 Januari 2015

Juventus Sukses Revans atas Napoli

Penyerang Juventus, Carlos Tevez (kiri) bergembira dengan rekannya, Giorgio Chiellini (kanan) dalam sebuah pertandingan Liga Italia. (Foto: sportsmole.co.uk)

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Juventus sukses membalas dendam atas kekalahan dari Napoli pada pertemuan sebelumnya  di Piala Super Italia, setelah pada lanjutan Liga Seri A Italia yang berlangsung Senin (12/1) dini hari WIB mempecundangi Napoli dengan kedudukan 1-3 di Stadion San Paolo, Napoli, Italia.

Napoli yang menjuarai Piala Super Italia pada Desember 2014 sempat mengalahkan Juventus lewat adu penalti. Juventus menguasai klasemen dengan nilai 43, sementara peringkat kedua ditempati AS Roma dengan 40. Sementara Napoli ada di posisi keempat dengan nilai 30. Di atas Napoli ada Lazio dengan 31 poin.

Gelandang Juventus, Paul Pogba mencetak gol pertama bagi keunggulan timnya menit ke-29 memanfaatkan bola sodoran Fernando Llorente. Pada menit ke-64, Napoli menyamakan kedudukan melalui Miguel Britos. Gol tercipta berkat kerja sama saling mengumpan bola Britos dan Dries Mertens, saat Britos menggiring bola mendekati kotak penalti dengan tenang Britos mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

Martin Caceres mengembalikan keunggulan Juventus pada menit ke-69. Berawal dari situasi eksekusi bola tendangan bebas Andrea Pirlo, si kulit bundar hasil umpan Pirlo diloloskan Caceres ke sudut kiri bawah gawang Napoli yang dikawal Rafael Andrade da Silva. Sesaat sebelum pertandingan selesai, Juventus mendapatkan gol ketiga dari Arturo Vidal.

Susunan Pemain:

Napoli:  Rafael Andrade, Miguel Britos, Christian Maggio,  Kalidou Koulibaly, Raúl Albiol;  Jonathan de Guzman,  José Callejón,  Marek Hamsik, David López, Walter Gargano, Gonzalo Higuaín

Juventus:  Gianluigi Buffon;  Giorgio Chiellini,  Martín Cáceres, Leonardo Bonucci,  Patrice Evrà;  Paul Pogba, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, Arturo Vidal; Carlos Tevez, Fernando Llorente. (sportsmole.co.uk).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home