Loading...
SAINS
Penulis: Bayu Probo 11:45 WIB | Rabu, 25 Desember 2013

Kakak Beradik Lahir di Hari Natal

Grace dan Scarlett Simmonds, kakak beradik yang sama-sama lahir di Hari Natal. (Foto: dailymail.co.uk)

LEICESTER, SATUHARAPAN.COM – Grace Simmonds dan Scarlett Simmonds memiliki ulang tahun yang sama dan bahkan yang lebih luar biasa, gadis-gadis itu keduanya lahir pada Hari Natal.

Grace mengejutkan ibunya, Kim dan ayahnya, Lee ketika ia dilahirkan hampir empat minggu lebih awal, pada 25 Desember 2009. Dan, beberapa tahun kemudian, mereka diberi tahu putri kedua mereka dijadwalkan akan lahir pada 28 Desember.

Jadi bayangkan betapa terkejutnya mereka ketika mereka memecahkan peluang 1 berbanding 133.225 karena keduanya lahir pada hari yang sama dan pada hari Natal.

Sang ibu, Kim, 30, mengatakan: “Hari Natal adalah tiga perayaan di rumah kami—jadi, ini  hari yang sangat sibuk memang.”

"Kami merayakan Natal, dan ulang tahun Grace dan Scarlett, semua pada hari yang sama.
Kami tidak bisa percaya bahwa kedua gadis kami lahir pada Hari Natal—itu benar-benar sebuah keajaiban.”

Ketika Ny Simmonds hamil dengan Grace, hari perkiraan lahir (HPL) adalah minggu kedua Januari 2010.

Dia berkata: “HPL-nya 13 Januari dan karena akan menjadi ibu pertama kali, saya membayangkan bahwa ia mungkin lahir terlambat beberapa minggu. Tapi saya yakin bahwa saya akan menghabiskan Natal bersiap-siap untuk bayi.”

Tapi ketika Ny Simmonds, yang tinggal di Leicester dengan suami Lee, 38, yang menjalankan perusahaan keamanan sendiri, adalah 12 minggu hamil, kepala bayi sudah turun.

Ny Simmond berkata: “Bidan mengatakan kepada saya bahwa bayi juga bisa lahir lebih awal, dan dia bahkan mungkin membuat lahir saat Natal. Saya terkejut, tapi saya membayangkan bahwa itu akan terjadi setelah Natal, mungkin awal tahun baru.”

Ny Simmonds pergi tidur pada malam Natal, tetapi pada subuh dia terbangun karena air ketubannya pecah. Lee Simmonds mengantarnya ke rumah sakit dan pihak rumah sakit mengatakan kelahiran Grace masih lama dan mereka diminta pulang.

Dia berkata: “Ketika saya sampai di rumah saya sudah merasa sangat sakit dan kontraksi yang makin kuat. Tapi dokter telah mengatakan kepada saya kelahiran besok.”

“Pada pertengahan sore rasa sakit itu begitu kuat saya tidak bisa mengatasi lagi dan saya meminta Lee untuk mendorong saya kembali ke rumah sakit.”

Jadi pasangan itu kembali ke Rumah Sakit Umum Leicester dan kurang dari tiga jam kemudian, pada 18:50 ia melahirkan bayi Grace, dengan berat 2,5 kg.

Dia berkata: “Bidan bilang dia selalu ingin membantu melahirkan bayi Natal. Saya masih terkejut. Saya tidak percaya saya melahirkan pada Hari Natal. Grace lahir hampir empat minggu lebih awal, tapi untungnya dia masih sehat.”

“Aku khawatir karena dia dilahirkan pada Hari Natal. Namun, Lee dan saya berjanji bahwa dia tidak akan kehilangan perhatian hanya karena ulang tahunnya pada 25 Desember.”

Ketika Grace telah mencapai ulang tahunnya yang kedua, pasangan ini memutuskan untuk mencoba untuk bayi lagi. Ny Simmonds berkata: “Kami bertujuan untuk bayi musim panas kali ini. Satu bayi Natal sudah cukup bagi kita.”

Tapi pada April tahun lalu ia menemukan dirinya hamil lagi—dan kali ini HPL-nya 28 Desember.

Dia berkata: “Saya pikir ahli sonogram sedang bercanda ketika dia mengatakan kepada kami HPL-nya Baik Lee dan saya sangat terkejut. Tidak ada orang lain bisa percaya. Semua keluarga dan teman-teman bercanda bahwa kami akan memiliki bayi lagi pada hari Natal.

“Ketika saya mengatakan kepada Grace bahwa kami memiliki bayi lagi dia sangat bersemangat. Dia bertanya apakah itu bisa datang pada hari ulang tahunnya dan menjadi hadiah untuknya. Saya tidak pernah membayangkan bahwa dia akan mendapatkannya.”

Dua minggu sebelum Natal, Ny Simmonds mulai merasakan kontraksi ringan—tetapi dokter mengatakan kepadanya bahwa kontraksi bisa terus selama berminggu-minggu.

Dia berkata: “Saya berusaha melupakan dan melanjutkan dengan persiapan Natal. Saya berharap bahwa bayi ini akan bertahan sampai setelah Natal dan lahir pada saat yang tepat.”

Tetapi pada hampir tengah malam pada malam Natal, kontraksi nya makin kuat dan pada jam-jam awal pagi hari Natal, Ny Simmonds sedang dalam perjalanan ke Leicester Royal Infirmary.

Dia berkata: “Lee dan aku tidak bisa percaya bahwa kami akan ke rumah sakit untuk kedua kalinya pada Hari Natal.” Bayi Scarlett lahir di pukul 7:17 - dengan berat 3,1 kg dan sehat.

Ny Simmonds menambahkan: “Bidan sama semangatnya seperti saat kelahiran pertama Hari Natal. Ketika saya mengatakan kepadanya itu adalah kejadian kedua kami, dia tidak bisa percaya. Kami jadi bahan pembicaraan di rumah sakit.”

Sekarang Scarlett merayakan ulang tahun pertamanya dan sang kakak, Grace, akan merayakan ulang tahun keempat Hari Natal ini.

Ny Simmonds mengatakan: Saya sudah merayakan ulang tahun secara terpisah untuk mereka tahun ini, dan mereka dipestakan beberapa hari sebelum Natal. Kami harus melakukan itu—atau yang lain tidak ada teman-teman mereka bisa datang. Siapa yang ingin datang ke pesta ulang tahun pada hari Natal!

"Tapi hari akan menjadi sangat istimewa. Saya senang anakku berbagi ulang tahun.” (dailymail.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home