Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 21:17 WIB | Selasa, 29 Desember 2015

Kapolri: Jumlah Polisi Meningkat Menjadi 429.711 Personel

Kapolri: Jumlah Polisi Meningkat Menjadi 429.711 Personel
Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Badrodin Haiti (kanan) saat membacakan catatan dalam acara Refleksi Akhir Tahun Kinerja Polri didampingi Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Budi Gunawan (kiri) yang digelar di Ruang Rupatama, Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (29/12). Badrodin menyampaikan dalam kurun waktu lima tahun jumlah personel polisi mengalami peningkatan sebesar 2,3 persen per tahun dengan total saat ini jumlah polisi mencapai 429.711 personel. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Kapolri: Jumlah Polisi Meningkat Menjadi 429.711 Personel
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti saat membacakan sejumlah catatan akhir tahun tentang kinerja Polri sepanjang tahun 2015 yang digelar di Mabes Polri, Jakarta Selatan.
Kapolri: Jumlah Polisi Meningkat Menjadi 429.711 Personel
Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan saat ikut mendampingi Kapolri dalam rangka acara Refleksi Akhir Tahun Kinerja Polri 2015 yang digelar di Mabes Polri, Jakarta Selatan.
Kapolri: Jumlah Polisi Meningkat Menjadi 429.711 Personel
Suasana acara Refleksi Akhir Tahun Kinerja Polri yang digelar di Mabes Polri, dihadiri oleh sejumlah tamu undangan diantaranya perwakilan dari sejumlah media baik cetak, dan juga elektronik.
Kapolri: Jumlah Polisi Meningkat Menjadi 429.711 Personel
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti (tengah) didampingi Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan (kiri) dan Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Inspektur Jenderal Polisi Dwi Priyatno (kanan) saat hadir dalam acara Refleksi Akhir Tahun Kinerja Polri 2015 yang digelar di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Badrodin Haiti mengatakan jumlah personel polisi mengalami peningkatan sebesar 2,3 persen per tahun dengan total anggota sebanyak 429.711 personel. Hal itu disampaikan Badrodin Haiti pada acara “Refleksi Akhir Tahun Kinerja Polri 2015” di Ruang Rupatama, Markas Besar Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, hari Selasa (29/12).

Badrodin menambahkan dalam kurun waktu tahun 2011 sampai dengan 2015 telah dilakukan penambahan jumlah sumber daya manusia (SDM) polisi sebanyak 68.531 personel. Dan khusus tahun ini, Polri telah merekrut 15.800 personel yang terdiri dari Akademi Kepolisian (Akpol) sebanyak 300 personel, Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 50 personel, Brigadir 13.200 personel dan Tamtama 2.350 personel. Dengan demikian selama kurun waktu lima tahun Polri telah mengalami peningkatan dalam rangka memenuhi perbandingan rasio Polri dengan masyarakat yaitu 1 : 575.

Selain bidang SDM, Badrodin juga menyampaikan sejumlah catatan, diantaranya mengenai aspek bidang pengawasan pengaduan masyarakat, serta aspek operasional meliputi konflik sosial dan komunal, dan terakhir mengenai pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada awal bulan Desember kemarin.

Hadir dalam Refleksi Akhir Tahun Polri, Wakil Kepolisan Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan, serta Inspektorat Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Inspektur Jenderal Polisi Dwi Priyatno, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) beberapa daerah, serta sejumlah perwakilan pimpinan dari media.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home