Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:21 WIB | Senin, 21 Maret 2022

Kelompok Houthi Yaman Serang Fasilitas Minyak Arab Saudi

Foto yang disediakan oleh Saudi Press Agency (SPA), menunjukkan petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api di terminal Aramco di kota perbatasan selatan Jizan, Arab Saudi, hari Minggu, 20 Maret 2022. Pemberontak Houthi Yaman melepaskan rentetan serangan drone dan rudal pada Minggu pagi di Arab Saudi yang menargetkan pabrik gas alam cair, pabrik desalinasi air, fasilitas minyak dan pembangkit listrik, media milik pemerintah Saudi melaporkan. (Foto: SPA via AP)

RIYADH, SATUHARAPAN.COM-Koalisi Arab mengatakan pada hari Minggu (20/3) sebuah pabrik distribusi produk minyak bumi Aramco di Jeddah, Arab Saudi, diserang oleh Houthi Yaman yang didukung Iran, yang menyebabkan "kebakaran" di salah satu tank yang dikendalikan tanpa ada yang cedera atau korban, TV pemerintah melaporkan.

Koalisi menekankan bahwa “serangan Houthi yang bermusuhan mengkonfirmasi penolakan terhadap upaya perdamaian yang bertujuan untuk mengakhiri penderitaan rakyat Yaman.”

Sebelumnya pada hari Minggu, Koalisi melaporkan penghancuran kapal bermuatan bahan peledak di Hodeidah, dan menggagalkan serangan yang akan segera menargetkan kebebasan navigasi di Laut Merah.

Juru Bicara Koalisi mengatakan: "Kami menghancurkan 106 kapal bermuatan bahan peledak yang mengancam kebebasan navigasi di Laut Merah selatan." Dia menambahkan: "Upaya kami telah berkontribusi untuk melindungi jalur pelayaran dan perdagangan global."

Koalisi Arab juga mengumumkan bahwa Pasukan Pertahanan Udara Arab Saudi telah mencegat dan menghancurkan sembilan drone yang diluncurkan oleh milisi Houthi menuju Jazan, Khamis Mushait, Taif, Yanbu dan Dhahran al-Janoub di Arab Saudi. (Al Arabiya)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home