Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 11:39 WIB | Jumat, 09 Juni 2023

Keluarga Sebagai Tim: Pentingnya Kerjasama dalam Menghadapi Perubahan

Keluarga Sebagai Tim: Pentingnya Kerjasama dalam Menghadapi Perubahan
Serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Struktural BPK PENABUR Jakarta Tahun Pelajaran 2023-2024 (Foto : BPKPENABURJakarta)
Keluarga Sebagai Tim: Pentingnya Kerjasama dalam Menghadapi Perubahan
Pendeta Peter Abednego Memimpim Ibadah pada Serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Struktural BPK PENABUR Jakarta Tahun Pelajaran 2023-2024 (Foto : BPKPENABURJakarta)
Keluarga Sebagai Tim: Pentingnya Kerjasama dalam Menghadapi Perubahan
Serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Struktural Sekolah BPK PENABUR Jakarta Tahun Pelajaran 2023-2024 (Foto : BPKPENABURJakarta)
Keluarga Sebagai Tim: Pentingnya Kerjasama dalam Menghadapi Perubahan
Kenny Lim, Ketua BPK PENABUR Jakarta Memberikan Arahan dalam Serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Struktural Sekolah BPK PENABUR Jakarta Tahun Pelajaran 2023-2024 (Foto : BPKPENABURJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Struktural Sekolah dan Sekretariat BPK PENABUR Jakarta Tahun Pelajaran 2023-2024 (08/06) dilaksanakan di Aula SMAK 1 PENABUR. "Ecclesia Domestica, Ecclesia Schola : Cerdas dan Beriman di Rumah dan di Sekolah" menjadi tema Sertijab sekaligus tema Tahun Pelajaran 2023-2024.

Kegiatan diawali dengan ibadah pembuka yang dipimpin oleh Pendeta Peter Abednego dari GKI Samanhudi. Pembacaan Alkitab terambil dari Amsal 22 : 6, “Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari jalan itu.”

Dalam khotbahnya Peter menyampaikan “Perubahan adalah suatu ketidakpastian, tetapi karena kita adalah satu keluarga, perubahan merupakan hal yang membawa sukacita sekaligus panggilan mulia yang dipercayakan kepada keluarga besar BPK PENABUR Jakarta.". Menurut Peter, kolaborasi sekolah, keluarga, dan Gereja akan mampu mewujudkan tema Sertijab kali ini. Dalam hal ini, keluarga berperan menopang dan sekolah membantu pertumbuhan iman dalam keluarga bersama dengan gereja.

Donny Gatot Laharjo, Deputi Direktur Pelaksana 2 BPK PENABUR Jakarta menyampaikan laporan Serah Terima Jabatan. Sebanyak 23 tenaga pendidik dan kependidikan melakukan penggantian serta 1 tenaga kependidikan memasuki masa purnabakti.

Kenny Lim, Ketua BPK PENABUR Jakarta, dalam arahannya mengungkapkan bahwa Sertijab dilaksanakan berdasarkan kebutuhan dan tujuannya untuk penyegaran demi kebaikan BPK PENABUR Jakarta. Kenny juga berterimakasih dan mengapresiasi para Kepala Sekolah yang telah menjabat selama puluhan tahun di sekolah BPK PENABUR Jakarta.

Kenny mengingatkan bahwa sekolah memiliki tugas untuk mendidik dan mempersiapkan peserta didik di tengah era disrupsi, agar sejalan dengan perkembangan teknologi yang bergerak begitu cepat dan tidak terjerumus didalamnya. "Diantara Profil siswa BEST, ada Share with Society, dimana salah satu kriterianya adalah dapat menerima kemajemukan dan kepedulian sosial, untuk itu sekolah perlu menanamkannya kepada peserta didik, contohnya melalui kegiatan SPIRIT dan Spirit of Adventure yang sedang berlangsung untuk jenjang SD dan SMP.” pesan Kenny.

Pengurus, Penjabat Struktural, dan Kepala Sekolah jenjang TK, SD, SMP, dan SLTA, serta SPK BPK PENABUR Jakarta turut menghadiri Sertijab Tahun Pelajaran 2023-2024 ini.

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home