Loading...
EKONOMI
Penulis: Reporter Satuharapan 13:08 WIB | Rabu, 22 April 2020

Kemenparekraf Ajak Pelaku Industri Event Gelar Kegiatan Secara Daring

Kemenparekraf ajak pelaku industri event gelar kegiatan secara daring. (Iustrasi: Birkom Kemenparekraf)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak pelaku industri penyelenggara kegiatan atau event di Indonesia menggelar kegiatan secara daring (online), untuk meningkatkan kompetensi SDM pariwisata dalam menciptakan dan memasarkan kegiatan secara daring (online) di tengah wabah virus corona baru atau COVID-19.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Rizki Handayani Mustafa, dalam pernyataannya di Jakarta, Rabu (22/4), menjelaskan kegiatan secara daring itu sebagai program stimulus untuk penyelenggara kegiatan di Indonesia dalam rangka memberdayakan tenaga kerja event Indonesia selama masa darurat COVID-19.

“Kegiatan ini nantinya terdiri atas dua tahap, yaitu webinar dan proyek rill hingga kegiatan secara daring, yang targetnya berasal dari 50 orang perwakilan perusahaan industri event dan 50 orang perwakilan organisasi di komunitas event daerah,” kata Rizki Handayani.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan webinar, Kemenparekraf bekerja sama dengan Australian Marketing Institute (AMI).

Sedangkan proyek rill hingga kegiatan secara daring nantinya dari 100 orang peserta webinar akan dipilih 6 project event online terbaik yang akan didukung untuk diimplementasikan. Dengan kriteria penilaian berdasarkan kreativitas dan tingkat daya serap tenaga kerja event. Target per proyek event online mampu menyerap 20 tenaga kerja.

“Kami siap memfasilitasi para penyelengara kegiatan. Kami ingin berkolaborasi dengan para pelaku industri. Untuk bersama-sama dari sekarang memikirkan pemulihan dampak pandemi COVID-19,” katanya.

Untuk itu para pelaku industri penyelenggara acara dipersilakan untuk mendaftar melalui link bit.ly/VirtualEventsWebinar dengan periode pendaftaran dimulai pada 21 hingga 30 April 2020.

Untuk informasi dan persyaratan lebih lanjut bisa diakses melalui akun instagram @kemenparekraf.ri dan contact person : 08118098091 (Fahmi). (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home