Loading...
DUNIA
Penulis: Yoanes Sahala 14:03 WIB | Sabtu, 16 September 2017

Kim Jong Un Ingin Korut Tandingi Kekuatan Militer AS

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. (Foto: Dok.)

PYONGYANG, SATUHARAPAN.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, hari Sabtu (16/9), mengatakan negaranya ingin menandingi kekuatan militer Amerika Serikat (AS) dan berjanji akan menyelesaikan program nuklirnya.

“Tujuan akhir kita adalah menciptakan ekuilibrium kekuatan nyata dengan Amerika Serikat dan membuat para penguasa Amerika tidak berani berbicara mengenai opsi militer,” Kim Jong Un dikutip mengatakan oleh kantor berita resmi Korea Utara, KCNA.

Kim mengatakan tujuan Korea Utara menyelesaikan kekuatan nuklirnya telah hampir mencapai titik akhir dan ia berjanji menyelesaikan program nuklir meskipun menghadapi sanksi yang semakin berat.

Ia menyerukan upaya keras seluruh negara untuk mencapai sasaran itu dan memiliki kapasitas untuk serangan balasan nuklir yang tidak dapat ditanggulangi Amerika.

Pernyataan itu dikeluarkan sehari setelah Korea Utara meluncurkan misil jarak sedang melewati Jepang untuk kali kedua dalam kurang dari sebulan. Misil itu terbang sejauh 3.700 kilometer sebelum jatuh di Samudera Pasifik, jarak paling jauh yang pernah dicapai Korea Utara.

Kim Jong UN menyatakan kepuasan atas uji coba itu, yang menurutnya menunjukkan keberhasilan negaranya meningkatkan kekuatan nuklirnya.

“Seperti diakui dunia, kita telah memperoleh pencapaian ini meskipun ada sanksi PBB puluhan tahun,” kata Kim Jong Un sebagaimana dikutip KCNA. (VOA)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home