Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 03:46 WIB | Minggu, 28 Februari 2021

Komite Olimpiade Tokyo Tambah Anggota Perempuan

Cincin Olimpiade di Tokyo. (Foto: dok. Ist.)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM-Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo diperkirakan akan menambahkan setidaknya 11 perempuan ke dewannya saat panel tersebut memperluas panel menjadi 45 dari 35, kata Fuji Network News (FNN) pada hari Sabtu (27/2), mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya.

Berita itu muncul setelah komentar pada hari Rabu oleh Seiko Hashimoto, ketua panitia penyelenggara Tokyo 2020, yang menegaskan kembali tujuan bagi perempuan untuk mengisi 40% dewan.

Panitia sekarang dalam tahap akhir pengambilan keputusan, kata FNN, dan laporan media domestik menambahkan bahwa anggota baru akan mencakup mantan atlet Olimpiade dan mereka yang memiliki pengalaman di bidang atletik dan akademisi.

Dengan perempuan sekarang terhitung hanya tujuh di dalam dewan, atau 20% dari 34 tempat di dewan, penunjukan 11 lagi akan membuat bagian mereka menjadi 40%.

Hashimoto menggantikan mantan perdana menteri berusia 83 tahun, Yoshiro Mori, pekan lalu, menyusul pengunduran dirinya setelah heboh oleh pernyataan seksis tentang perempuan.

Olimpiade Tokyo, ditunda dari tahun lalu karena pandemi virus corona, dan akan berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus. Sedangkan Paralimpiade berlangsung pada 24 Agustus hingga 5 September. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home