Loading...
DUNIA
Penulis: Claudya Ananda Putri Kawet 12:35 WIB | Sabtu, 06 April 2013

Kondisi Mandela Jauh Membaik

Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela ( creativecrysib.blogspot.com )

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Rohlilahla Mandela (94) atau yang lebih dikenal dengan Nelson Mandela beberapa bulan belakangan ini mengalami gangguan kesehatan yang cukup serius. Ada beberapa penyakit yang didiagnosa oleh dokter dan semuanya sudah dalam tahap pemulihan. "Madiba  (sebutan untuk klan Nelson Mandela) stabil, dan kita bersyukur ia merespons dengan baik terhadap pengobatan,kini ia jauh lebih baik," kata Presiden Afrika Selatan, Jacob Zuma.

Pada perawatan kali ini Nelson Mandela sudah hampir 3 pekan berada dirumah sakit, dan selanjutnya melakukan perawatan di rumah. Mantan Presiden yang menjabat sebagai Presiden Afsel selama 5 tahun yakni 1994 hingga 1999 ini sudah mengalami gangguan kesehatan sejak lama, pertama Nelson terdiagnosa Tuberkulosis pada saat berada di dalam penjara karena terkait kegiatannya yang antiapartheid dan di jatuhi hukuman 5 tahun.

Lama setelah itu Nelson kembali melakukan aktivitasnya di pemerintahan dengan menjabat sebagai Presiden AFSEL. Selama perjalanannya menjadi seorang Presiden, penyakit yang diderita bertambah seperti diagnosa batu empedu, dan sudah dilakukan operasi. Penyebab Nelson kembali dirawat kali ini berkaitan dengan infeksi paru–paru yang merupakan penyakit lamanya.

Graca Machel, istri dari Nelson Mandela menyatakan bahwa kondisi kesehatan Nelson Mandela kini telah lebih baik dari sebelumnya.”Madiba baik–baik saja. Madiba semakin baik dan lebih baik. Dia di rumah sakit hanya karena para dokter ingin benar–benar yakin bahwa ia cukup kuat untuk pulang dan tidak akan terulang kembali,” kata Graca seperti yang dikutip dari situs berita Zeenews, Sabtu (6/4).

Editor : KP1


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home